Akhirnya Ada Lagi Pemain Jerman yang Cetak 25 Gol di Bundesliga

Kompas.com - 02/06/2020, 07:41 WIB
Penyerang RB Leipzig, Timo Werner merayakan gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada pekan ketiga Bundesliga, Sabtu (31/8/2019). Leipzig menang 3-1 dan memuncaki klasemen sementara Bundesliga. www.bundesliga.comPenyerang RB Leipzig, Timo Werner merayakan gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada pekan ketiga Bundesliga, Sabtu (31/8/2019). Leipzig menang 3-1 dan memuncaki klasemen sementara Bundesliga.


KOMPAS.com - Penyerang andalan RB Leipzig, Timo Werner, berhasil mencatatkan rekor di Bundesliga musim ini.

Catatan rekor tersebut didapat seusai Timo Werner mencetak satu gol pada laga FC Koeln vs RB Leipzig, pada lanjutan pekan ke-29 Bundesliga.

Laga yang berlangsung di Stadion Rhein Energie, Koeln, Jerman, Senin (1/6/2020) atau Selasa dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-2 untuk Leipzig.

Satu gol yang dicetak Timo Werner pada laga tersebut membuatnya menjadi pemain Jerman pertama yang mampu mencetak 25 gol dalam satu musim di Bundesliga sejak 2012/2013.

Baca juga: Timo Werner Terus Tempel Ketat Lewandowski di Top Skor Bundesliga

Pemain Jerman terakhir yang mampu mencetak 25 gol dalam semusim di Bundesliga adalah striker Bayer Leverkusen Stefan Kiessling pada musim 2012/2013. 

Stefan Kiessling yang saat itu berusia 29 tahun, mencetak 25 gol dalam 34 pertandingan .

Kiessling juga merupakan top skor Bundesliga musim 2012/2013 setelah unggul satu gol atas Robert Lewandowski yang saat itu masih membela Borussia Dortmund.

Setelah musim 2012/2013, tidak ada lagi pemain Jerman yang berhasil mencetak 25 gol dalam semusim.

Pemain Jerman yang hampir mendekati torehan 25 gol dalam semusim waktu itu adalah Thomas Mueller pada 2015/2016.

Kala itu, Thomas Mueller mencetak 20 gol dalam 31 pertandingan.

Baca juga: Klasemen Bundesliga, RB Leipzig Geser Posisi Borussia Moenchengladbach

Akhirnya, penantian tersebut berhasil diraih lagi oleh Timo Werner yang sukses mencatatkan namanya sebagai pemain Jerman yang mampu mencetak 25 gol dalam semusim di Bundesliga.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X