Karena 2 Raksasa Spanyol, Man United Gagal Dominasi Eropa

Kompas.com - 02/06/2020, 05:00 WIB
Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, semasa masih bermain. http://www.thecourier.esMantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, semasa masih bermain.

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengenang kembali masa-masa saat masih membela Man United.

Paul Scholes mengungkapkan bahwa Manchester United sejatinya bisa mendominasi Eropa dengan memenangi empat hingga enam piala jika tidak ada Barcelona dan Real Madrid.

Paul Scholes menghabiskan seluruh kariernya bersama Manchester United. 

Selama hampir 20 tahun membela Setan Merah, Paul Scholes telah tampil lebih dari 700 kali dengan meraih serangkaian prestasi.

Bersama Man United, Paul Scholes pernah merasakan berbagai gelar, termasuk 11 kali juara Liga Inggris dan dua trofi Liga Champions.

Baca juga: Paul Scholes Sebut Nama Tak Lazim sebagai Lawan Tersulit di Liga Inggris

Meskipun demikian, legenda berusia 45 tahun itu juga kerap mengalami patah hati di pentas sepak bola Eropa, yakni saat Man United berlaga di final Liga Champions musim 2008-2009 dan 2010-2011.

Manchester United menderita kekalahan dari Barcelona pada dua edisi Liga Champions tersebut.

"Kami benar-benar kurang beruntung. Pada era lainnya, mungkin kami bisa memenangi empat hingga enam Piala Eropa," kata Paul Scholes kepada A Goal In One Podcast, dikutip dari Daily Mail, Senin (1/6/2020).

"Namun, tim-tim yang ada di sekitar kami saat itu, Anda bisa lihat seberapa bagusnya Barcelona bersama Guardiola," katanya.

"Di lini tengah mereka memiliki Andres Iniesta, Xavi Hernandes, Sergio Busquets, dan Lionel Messi. Henry di sebelah kiri. Bagian tengah ada Gerard Pique dan Carlos Puyol," ucapnya.

Halaman:


Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X