FC Koeln Vs RB Leipzig, Die Bullen Usung Misi Kebangkitan

Kompas.com - 01/06/2020, 20:30 WIB
Pemain depan Jerman Leipzig, Timo Werner (kiri) bersaing dengan bek Berlin Jerman Niklas Stark selama pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman, Hertha Berlin vs RB Leipzig di Berlin, Jerman barat, pada 3 November 2018. AFP/JOHN MACDOUGALLPemain depan Jerman Leipzig, Timo Werner (kiri) bersaing dengan bek Berlin Jerman Niklas Stark selama pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman, Hertha Berlin vs RB Leipzig di Berlin, Jerman barat, pada 3 November 2018.

KOMPAS.com - Rangkaian pekan ke-29 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, akan ditutup dengan duel antara FC Koeln dan RB Leipzig.

Laga FC Koeln vs RB Leipzig yang akan digelar di Stadion Rhein Energie, Selasa (2/6/2020) dini hari WIB itu diprediksi akan berjalan menarik.

Pasalnya, RB Leipzig yang bertindak sebagai tim tamu mengusung misi kebangkitan di markas FC Koeln.

RB Leipzig sejatinya belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Bundesliga musim 2019-2020.

Namun, dari sembilan laga tersebut, skuad asuhan Julian Nagelsmann hanya mampu memetik tiga kemenangan. Adapun sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Artinya, dari sembilan laga terakhir, persentase kemenangan Leipzig hanya mencapai 33,34 persen.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Jelang Laga FC Koeln Vs RB Leipzig

Catatan minor itulah yang diprediksi akan coba dibenahi Julian Nagelsmann.

Terlebih, pasukan Die Bullen, julukan Leipzig, sedang membutuhkan tambahan tiga poin guna merebut kembali peringkat ketiga klasemen yang sementara dihuni Borussia Moenchengladbach.

Adapun Leipzig saat ini bertengger di peringkat kelima klasemen Bundesliga dengan raihan 55 poin dari 28 laga.

Mereka akan kembali ke tiga besar dan bersaing dengan dua tim papan atas, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, jika berhasil mencuri poin penuh dari markas FC Koeln.

Baca juga: Klasemen Bundesliga, Moenchengladbach Geser Posisi Leverkusen dan Leipzig

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X