Peringati Hari Lahir Pancasila, Ezra Walian Bangga Jadi Orang Indonesia

Kompas.com - 01/06/2020, 19:33 WIB
Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (kanan) menggiring bola melewati tiga pesepak bola Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar. ANTARA FOTO / SIGID KURNIAWANPesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (kanan) menggiring bola melewati tiga pesepak bola Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar.

KOMPAS.com - Pemain PSM Makassar, Ezra Walian, turut memperingati Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6/2020).

Melalui akun Instagram pribadinya, Ezra mengunggah foto sedang mengenakan seragam timnas Indonesia bersama suporter di stadion.

"Memperingati Hari Lahir Pancasila. Mari perkuat semangat kebangsaan dan kenegaraan kita dengan menjunjung serta mengamalkan nilai-nilai luhur fondasi NKRI kita tercinta, Pancasila," tulis Ezra Walian dalam keterangan foto.

Di akhir keterangan foto, Ezra Walian juga menyertakan tagar #proudtobeindonesian yang berarti bangga menjadi warga orang Indonesia.

Ezra Walian sebenarnya adalah pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 22 Oktober 1997.

Status kewarganeraan Ezra Walian pada 18 Mei 2017 berubah setelah mengucap sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Baca juga: Deretan Gol Ezra Walian di Tim Junior Ajax, Saat Tampil Bersama Van de Beek

Secara garis keturunan, Ezra Walian memang memiliki darah Indonesia karena ayahnya, Glenn Walian, berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

Ezra kala itu langsung mencuri perhatian publik Indonesia karena pernah menimba ilmu sepak bola di akademi Ajax Amsterdam.

Tiga hari setelah resmi menjadi WNI, Ezra Walian langsung debut di timnas Indonesia pada laga persahabatan melawan Myanmar.

Nama Ezra semakin dikenal ketika dipanggil timnas U22 Indonesia asuhan Luis Milla untuk SEA Games 2017.

Baca juga: Ezra Walian Tak Bisa Bela PSM di Piala AFC 2020, Faktor WNI Lagi?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Instagram
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X