Liga Spanyol Kembali, Tim Penghuni Zona Merah Jadi Lawan Pertama Barcelona

Kompas.com - 01/06/2020, 14:00 WIB
Penyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol pembuka dalam laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Eibar di Stadion Camp Nou, Sabtu (22/2/2020). JOSEP LAGO/AFPPenyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol pembuka dalam laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Eibar di Stadion Camp Nou, Sabtu (22/2/2020).

KOMPAS.com - La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, akan kembali bergulir mulai 11 Juni 2020.

Pihak penyelengara pun telah merilis jadwal lanjutan pekan ke-28 Liga Spanyol lewat laman resmi La Liga, Senin (1/6/2020) pagi WIB.

Dalam jadwal itu terlihat bahwa sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona, akan kembali berlaga pada Sabtu (13/6/2020) malam waktu setempat.

Lawan pertama yang akan dihadapi Barcelona setelah kembali dari masa penangguhan karena virus corona adalah RCD Mallorca, salah satu penghuni zona degradasi.

Saat ini, Mallorca berada di peringkat ke-18 klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 25 poin dari 27 laga.

Dari total pertandingan yang telah dilakoni, klub yang bermarkas di Stadion Iberostar itu mengumpulkan tujuh kemenangan, empat seri, dan 16 kekalahan.

Baca juga: Arturo Vidal Anggap 11 Laga Sisa Liga Spanyol sebagai Final

Posisi Mallorca yang sedang terpuruk di papan klasemen membuat Barcelona lebih diunggulkan meski bertindak sebagai tim tamu.

Saat kompetisi ditangguhkan, Barcelona berstatus sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 58 poin.

Mereka unggul dua poin dari pesaing abadinya, Real Madrid, yang bertengger di peringkat kedua.

Baca juga: Liga Spanyol Akan Kembali, Dua Rekor Baru Menanti Lionel Messi

Berdasarkan rekor pertemuan, Barcelona pun jauh lebih unggul atas Mallorca.

Halaman:


Sumber La Liga
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X