Dani Alves Ungkap Alasan Lionel Messi Bisa Jadi Pembeda di Pertandingan

Kompas.com - 01/06/2020, 11:30 WIB
Pemain depan Barcelona asal Argentina Lionel Messi (kanan) merayakan golnya melewati pemain belakang Barcelona asal Brasil Dani Alves selama pertandingan final sepak bola Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol Athletic Club Bilbao vs FC Barcelona di stadion Camp Nou di Barcelona pada 30 Mei 2015. AFP/JOSEP LAGOPemain depan Barcelona asal Argentina Lionel Messi (kanan) merayakan golnya melewati pemain belakang Barcelona asal Brasil Dani Alves selama pertandingan final sepak bola Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol Athletic Club Bilbao vs FC Barcelona di stadion Camp Nou di Barcelona pada 30 Mei 2015.

KOMPAS.com - Mantan rekan setim Lionel Messi di Barcelona, Dani Alves, membeberkan rahasia dari permainan megabintang Blaugrana yang selalu menjadi pembeda dalam pertandingan.

Dani Alves yang merupakan mantan rekan Lionel Messi di Barcelona pada 2008 hingga 2016, mengungkap alasan pemain asal Argentina itu bisa menjadi pembeda di tiap pertandingan.

Seperti diketahui, pemain berjuluk La Pulga itu memang merupakan salah satu pemain Barcelona yang kerap menjadi pembeda ketika ia bermain.

Bahkan, Messi tidak bisa diragukan lagi merupakan otak serangan Barcelona.

Dani Alves pun juga tidak bisa pungkiri bahwa mantan rekannya itu kerap menjadi pembeda dalam setiap pertandingan.

Baca juga: Salah Satu Aspek Kesuksesan Messi adalah Tetap Rendah Hati

Menurut Alves, Messi harus menyentuh bola setidaknya dua menit sekali agar dia bisa menentukan permainan.

Di Barcelona, pemain lain akan sulit menyuplai bola untuk Messi karena satu dan lain hal salah satunya adalah karena strategi dari Guardiola tak bisa memberikan kesempatan itu.

Alves pun akhirnya menentang Guardiola dengan memberikan pandangan soal dua menit sekali Messi menyentuh bola.

Guardiola akhirnya setuju dengan hal ini karena memang pada akhirnya Messi menjadi pesepak bola yang cukup berbahaya.

Sebelum menyetujuinya, Alves pun sempat dimarahi oleh Guardiola karena Guardiola benci dengan bek sayap yang kerjaannya memberikan umpan kepada pemain lain.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X