Anak Lilian Thuram Dedikasikan Gol di Bundesliga bagi George Floyd

Kompas.com - 31/05/2020, 22:00 WIB
Penyerang Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram, merayakan gol ke gawang Union Berlin dengan berlutut untuk menghormati George Floyd, pria berkulit hitam yang kehilangan nyawanya karena kebrutalan polisi di Amerika Serikat. BUNDESLIGAPenyerang Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram, merayakan gol ke gawang Union Berlin dengan berlutut untuk menghormati George Floyd, pria berkulit hitam yang kehilangan nyawanya karena kebrutalan polisi di Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Penyerang Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram, merayakan gol kontra Union Berlin dengan berlutut di kakinya sebagai bentuk penghormatan terhadap George Floyd.

Marcus Thuram menjadi salah satu aktor kemenangan timnya kontra Union Berlin pada laga lanjutan Bundesliga, kasta utama Liga Jerman, pada Minggu (31/5/2020).

Anak legenda Perancis, Lilian Thuram, itu mencetak gol kedua timnya pada laga di Borussia Park itu.

Thuram junior memilih selebrasi yang menyentuh hati.

Pemain berusia 22 tahun ini turun di satu lutut untuk memberi penghormatan kepada George Floyd.

Baca juga: Bintang NBA Menyetir 15 Jam untuk Pimpin Protes Damai Kematian George Floyd

George Floyd adalah pria berkulit hitam yang kehilangan nyawanya setelah mendapat kekerasan dari polisi berkulit putih di Minneapolis, Amerika Serikat, pada awal pekan ini.

Rekaman video memperlihatkan bagaimana Derek Chauvin dari Kepolisian Minneapolis menindih leher Floyd dengan lututnya selama lebih dari 8 menit kendati Floyd telah mengutarakan bahwa ia tak bisa bernafas.

Floyd, yang punya gangguan pernafasan, pun dinyatakan meninggal di rumah sakit setelahnya.

Tindakan brutal tersebut memicu gelombang kerusuhan di Amerika Serika, dari Atlanta sampai Washington DC.

Atlet-atlet pun turut memberikan suaranya seperti Kylian Mbappe (PSG), Jaylen Brown (Boston Celtics), dan Marcus Thuram kini.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X