Pelatih Persib Kurang Antusias dengan Wacana Turnamen Pengganti Kompetisi

Kompas.com - 31/05/2020, 21:10 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih sangat berharap kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir.

Saat ini, kompetisi strata utama sepak bola Indonesia itu masih ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Belum bisa dipastikan apakah kompetisi Liga 1 musim ini bisa dilanjutkan atau tidak.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku pemegang otoritas kompetisi sepak bola Indonesia, masih memikirkan formula terbaik untuk memutuskan nasib kelanjutan kompetisi musim ini.

Baca juga: Penyerang Persib Wander Luiz Rindu kepada Bobotoh

Berbagai wacana pun bermunculan, dari melanjutkan kompetisi dengan format tanpa penonton, hingga menggelar turnamen sebagai pengganti kompetisi andai diputuskan berhenti total.

Dari kedua wacana tersebut, Alberts lebih memilih agar Liga 1 2020 tetap dilanjutkan.

Kalaupun kompetisi musim ini terpaksa dihentikan, Alberts berharap PSSI dan PT LIB bisa mempertimbangkan untuk menggelar kompetisi musim 2021 pada Agustus 2020.

Opsi menggelar kompetisi musim 2021 pada Agustus tahun ini juga pernah disampaikan Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar itu menyarankan opsi tersebut untuk menjaga penyelenggaraan sepak bola Indonesia agar tetap hidup.

"Turnamen akan terlalu banyak laga (dalam waktu berdekatan) dan juga skemanya terlalu cepat, selain itu turnamen bukan kompetisi resmi," kata Alberts.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X