Arturo Vidal Anggap 11 Laga Sisa Liga Spanyol sebagai Final

Kompas.com - 31/05/2020, 20:00 WIB
Pemain tengah Barcelona, Arturo Vidal merayakan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Deportivo Alaves di stadion Camp Nou. Pemain tengah Barcelona, Arturo Vidal merayakan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Deportivo Alaves di stadion Camp Nou.

KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, menganggap 11 laga sisa dalam gelaran La Liga sebagai partai puncak atau final.

Vidal menilai, hasil dari semua partai yang tersisa menjadi sangat krusial dalam upaya merengkuh trofi Liga Spanyol musim 2019-2020.

Terlebih, saat ini Barcelona hanya unggul dua poin dari pesaingnya di peringkat kedua klasemen, Real Madrid.

"11 pertandingan ini akan menjadi 11 final, kami semua tahu bahwa laga-laga itu tidak akan berjalan mudah," kata Vidal yang dikutip dari laman resmi Barcelona.

"Kami harus percaya pada tim, harus berpikir tentang cara maraih kemenangan dan melakukannya dengan cara terbaik," ucap dia.

Baca juga: Dirumorkan Hengkang ke Inter Milan, Arturo Vidal Tegaskan Bahagia di Barcelona

Ambisi vidal dalam menyambut 11 laga sisa itu tidak terlepas dari keinginannya menjuarai liga domestik dalam sembilan musim beruntun.

Sebelumnya, delapan trofi liga domestik mampu ia raih bersama Juventus (2011/12-2014/15), Bayern Muenchen (2015/16-2017/18), dan Barcelona (2018/19).

"Saya bermimpi memenangi sembilan liga berturut-turut, karena mencapai rekor dengan banyak gelar itu sangat sulit," ujar Vidal.

"Saya masih merasa baik dan akan terus berjuang untuk memenangi trofi," ujarnya.

"Beberapa pemain dalam sejarah sepak bola telah melakukan ini dan saya merasa bangga. Saya berharap bisa memenangi trofi kesembilan di sini, bersama Barcelona," tutur gelandang berkebangsaan Chili tersebut.

Baca juga: Aturan 5 Pergantian Pemain dalam Satu Laga Bakal Rugikan Barcelona

Halaman:


Sumber Barcelona
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X