Tanggapan Yanto Basna soal Pelatih Ideal untuk Timnas Indonesia

Kompas.com - 31/05/2020, 18:40 WIB
Bek timnas Indonesia, Yanto Basna. DOK. PSSIBek timnas Indonesia, Yanto Basna.

THAILAND, KOMPAS.com - Bek Indonesia yang kini tengah merumput di Liga Thailand, Yanto Basna, memberikan pandangannya terkait pelatih ideal untuk timnas Indonesia.

Pemain Prachuap FC itu mengaku tak masalah timnas Indonesia dilatih oleh juru taktik lokal maupun asing.

Menurut Yanto, hal terpenting adalah timnas Indonesia ditangani oleh pelatih yang cakap dan mampu membawa skuad meraih prestasi.

Baca juga: Fasilitas Mewah yang Didapat Yanto Basna di Thailand

Dia juga menilai jika timnas Indonesia ingin tampil bagus dan berprestasi, PSSI perlu menunjuk pelatih berkualitas dan memiliki komitmen.

Pemain berusia 25 tahun itu pun mengapresiasi keberanian PSSI menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia.

Menurutnya, Shin Tae-yong merupakan sosok yang tepat bagi timnas Indonesia dengan tipikal tegas dan sering memberi kesempatan kepada pemain muda.

"Saya tidak ragu dengan kualitas pelatih lokal atau pelatih asing. Pelatih lokal atau asing tidak masalah, yang penting bisa membawa prestasi untuk Indonesia," kata Yanto.

"Kalau PSSI mau timnas maju, harus ambil pelatih yang berkualitas dan tentunya mahal supaya kualitas permainan timnas bisa lebih bagus lagi. Saya mengapresiasi penunjukkan Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas," ucap dia.

Terkait sosok Shin Tae-yong, Yanto Basna belum berani memberikan penilaian apapun kepada mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Pasalnya, dia belum bertatap muka secara langsung dengan Shin Tae-yong.

Baca juga: Yanto Basna: Hanya Mukjizat yang Buat Pemain Indonesia Langsung ke Eropa

Namun, dari informasi yang didengar, Shin Tae-yong dikenal tegas sehingga dianggap Yanto cocok menangani timnas Indonesia.

"Saya belum terlalu tahu, saya hanya tahu sosoknya dari berita. Belum pernah ketemu atau kontak dia langsung. Setau saya dia pelatih yang tegas dan cocok untuk Indonesia," ujar Yanto Basna.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X