Man United Terpuruk karena Tunjuk David Moyes Gantikan Ferguson

Kompas.com - 31/05/2020, 05:50 WIB
Manajer Manchester United, David Moyes. PAUL ELLIS / AFPManajer Manchester United, David Moyes.

KOMPAS.com - Javier "Chicarito" Hernandez turut prihatin dengan mantan timnya, Manchester United, yang masih kesulitan kembali ke masa kejayaan hingga saat ini.

Menurut Chicarito, keterpurukan Man United berawal dari keputusan manajemen menunjuk David Moyes menggantikan Sir Alex Ferguson.

Chicarito menilai keputusan Man United itu adalah sebuah kesalahan yang terus memengaruhi tim hingga saat ini.

Pendapat ini diungkapkan Chicarito bukan untuk merendahkan kapasitas David Moyes sebagai pelatih.

Baca juga: Pogba dan Rashford Sudah Fit, Man United Siap Lanjutkan Liga Inggris

Namun, Chicarito lebih menyoroti ekspektasi dan tekanan yang diberikan Man United kepada David Moyes.

Chicarito menilai David Moyes adalah tumbal dari kesalahan manajemen Man United yang ingin mendapatkan hasil instan dari seorang pelatih.

"Menunjuk David Moyes adalah kesalahan. Itu adalah kesalahan pertama yang terus menghantui Man United sampai saat ini," kata Chicarito dikutip dari situs Goal, Sabtu (30/5/2020).

"Moyes bukan pelatih buruk. Namun, Man United memintanya untuk meneruskan kejayaan Sir Alex Ferguson. Itu sesuatu yang mustahil," tutur Chicarito.

"Saya tidak memiliki masalah pribadi dengan Moyes. Saya juga tidak ingin mempertanyakan alasan Man United menunjuk Moyes. Pastinya, itu adalah sebuah kesalahan," ujar Chicarito menambahkan.

Baca juga: Kebersamaan Paul Pogba dan Bruno Fernandes di Sesi Latihan Man United

Man United memutuskan menunjuk David Moyes pada awal musim 2013-2014 karena ada rekomendasi langsung dari Sir Alex Ferguson.

Halaman:


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X