Liga Inggris Kembali, Jose Mourinho Minta Publik Turunkan Ekspektasi

Kompas.com - 31/05/2020, 04:00 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memberi instruksi kepada para pemainnya selama pertandingan putaran kelima Piala FA antara Tottenham Hotspur vs Norwich City di Stadion Tottenham Hotspur pada Rabu (4/3/2/2020). AFP/GLYN KIRKPelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memberi instruksi kepada para pemainnya selama pertandingan putaran kelima Piala FA antara Tottenham Hotspur vs Norwich City di Stadion Tottenham Hotspur pada Rabu (4/3/2/2020).

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, meminta publik menurunkan ekspektasi terhadap kualitas Liga Inggris saat kembali berlanjut.

Liga Inggris telah menetapkan 17 Juni 2020 sebagai tanggal melanjutkan kompetisi musim ini.

Keputusan itu diambil setelah 20 tim peserta sepakat menyelesaikan kompetisi dan sudah kembali berlatih serta izin dari Pemerintah Inggris.

Jika rencana tersebut terealisasi, Liga Inggris tercatat berhenti selama lebih dari tiga bulan sejak ditangguhkan pada 12 Maret 2020.

Faktor jeda kompetisi inilah yang membuat Mourinho meminta publik menurunkan ekpektasi terhadap kualitas Liga Inggris.

Mourinho menilai intensitas pertandingan Liga Inggris akan menurun karena semua tim masih mencari bentuk permainan pada awal kelanjutan kompetisi.

Baca juga: Klopp Tak Peduli di Mana Liverpool Bakal Rayakan Juara Liga Inggris

Pernyataan Mourinho kali ini berdasarkan penilaian setelah menyaksikan Bundesliga yang sudah dilanjutkan sejak 16 Mei 2020.

"Mungkin semua tim menyatakan siap kembali. Namun, coba Anda lihat Bundesliga. Kita bisa merasakan perbedaan kualitas dan intensitas laga pekan pertama dan ketiga," kata Mourinho dikutip dari situs The Independent.

"Saya pikir apa yang terjadi di Bundesliga juga akan terjadi di Liga Inggris. Ketika melihat Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen (pekan ketiga), kita bisa menyebutnya laga yang bagus," ujar Mourinho.

"Sama seperti musim baru, sulit mencapai level permainan tertinggi pada laga-laga awal. Tentu saja kami ingin siap dengan cepat, tetapi semua membutuhkan waktu," tutur Mourinho menambahkan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X