Tak Perlu Ada Perdebatan Messi Vs Ronaldo, La Pulga yang Terbaik

Kompas.com - 30/05/2020, 21:50 WIB
Dua megabintang saat ini Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) dalam persaingan Liga Champions 2019-2020. twitterDua megabintang saat ini Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) dalam persaingan Liga Champions 2019-2020.


KOMPAS.com - Mantan pemain Barcelona, Gary Lineker, menyatakan seharusnya tak perlu ada perdebatan siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Menurut Gary Lineker, La Pulga (julukan Lionel Messi) lebih unggul daripada Cristiano Ronaldo. Dia juga mengatakan bahwa Messi adalah pesepak bola terbaik yang pernah ada.

"Orang-orang menjadi terkotak-kotak dalam segala hal di kehidupan, Messi versus Ronaldo adalah salah satunya," kata Gary Lineker kepada BBC.

"Seringkali pilihannya adalah apakah Anda mendukung Barcelona, Real Madrid, atau Juventus. Tak ada masalah dengan itu, saya mengerti," kata mantan striker Barcelona itu.

Baca juga: Lionel Messi Pemain Top, tapi Diego Maradona dari Planet Lain

"Saya penggemar berat Ronaldo juga. Namun, jika Anda berbicara tentang pemain terbaik yang pernah ada, seharusnya tak perlu ada perdebatan. Messi yang terbaik. Itu hanya pendapat saya," tuturnya lagi.

Lineker juga mengungkapkan pendapatnya soal Cristiano Ronaldo yang dinilai lebih unggul karena berhasil meraih berbagai gelar juara di liga-liga berbeda.

"Beberapa orang membandingkan prestasinya bersama Barca dengan Ronaldo yang meraih banyak gelar di negara berbeda. Akan tetapi, menurut saya itu terdengar aneh," ujar Gary Lineker.

"Dengan prestasinya (bersama Barcelona) Messi telah membuktikan kemampuanya kepada orang-orang yang meragukannya."

Baca juga: Luis Milla Bandingkan Messi dan Ronaldo dengan Michael Jordan

"Jarang ada pemain yang bertahan dengan satu klub sekarang, seperti Messi dengan Barcelona. Apalagi dia meninggalkan Argentina ke Spanyol saat usia 13 tahun."

"Bahkan untuk beberapa musim terakhir ketika Barca belum sekuat dulu, kontribusi Messi di sana sangat nyata. Barca benar-benar berantakan tanpa Messi," ucap Lineker melanjutkan.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi sebagai dua pemain yang paling menonjol di sepak bola saat ini.

Perdebatan siapa yang lebih baik antara Ronaldo atau Messi juga tidak pernah selesai dibahas sejak 2010.

Pasalnya, Ronaldo dan Messi berulang kali bersaing dalam penghargaan Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir.

Messi meraih enam trofi, sedangkan Ronaldo menyusul di belakangnya dengan koleksi lima Ballon d'Or.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X