Statistik Menarik Jelang Laga Freiburg Vs Leverkusen

Kompas.com - 29/05/2020, 12:20 WIB
Gelandang Freiburg, Maximilian Philipp (C), bersaing dengan gelandang Leverkusen, Lars Bender (kiri) selama pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman, SC Freiburg vs Bayer 04 Leverkusen di Freiburg, Jerman barat daya pada 27 September 2014. AFP/SEBASTIEN BOZONGelandang Freiburg, Maximilian Philipp (C), bersaing dengan gelandang Leverkusen, Lars Bender (kiri) selama pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman, SC Freiburg vs Bayer 04 Leverkusen di Freiburg, Jerman barat daya pada 27 September 2014.

KOMPAS.com - Bayer Leverkusen akan melakoni laga tandang pada partai lanjutan pekan ke-29 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman.

Pertandingan Freiburg vs Leverkusen ini akan dihelat di Stadion Schwarzwald, Jerman, Jumat (29/5/2020) atau Sabtu dini hari pukul 01.30 WIB.

Bayer Leverkusen yang bertindak sebagai tim tamu, saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 53 poin, sama dengan Borussia Moenchengladbach yang berada di peringkat keempat.

Tim arahan Peter Bosz hanya terpaut dua angka dari RB Leipzig yang berada di peringkat ketiga.

Baca juga: Jadwal Bundesliga Pekan Ke-29, Tim Kai Havertz Main Malam Ini

Jika mampu meraih kemenangan pada laga nanti, Kai Havertz dkk akan menggeser posisi RB Leipzig, dengan syarat Timo Werner dkk menelan kekalahan.

Sementara itu, SC Freiburg yang bertindak sebagai tuan rumah berada di posisi kedelapan dengan mengumpulkan 38 poin dari 28 laga.

Jelang partai lanjutan pekan ke-29 Bundesliga, ada beberapa statistik menarik dari kedua tim:

1- Pertandingan nanti menjadi pertemuan yang ke-40 antara Freiburg dan Leverkusen di Bundesliga. Dari 39 pertemuan sebelumnya, Freiburg mencatatkan sembilan kemenangan dan 17 kali menelan kekalahan.

2- SC Freiburg mempunyai catatan bagus di pertandingan kandang melawan Bayer Leverkusen di Bundesliga. Freiburg tercatat tidak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang terakhir melawan Leverkusen di Liga Jerman.

3- Jika Kevin Volland dimainkan pada laga nanti dan berhasil mencetak satu gol, maka ia akan menyamakan golnya dengan Michael Ballack yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Leverkusen ke gawang Freiburg dengan empat gol. Kevin Volland saat telah mencetak tiga gol ke gawang Freiburg.

Baca juga: Hasil Liga Jerman, Bayer Leverkusen Menang Telak di Markas Werder Bremen

4- Bayer Leverkusen sejauh ini telah mencetak 64 gol ke gawang Freiburg dalam 39 pertemuan terakhir.

5- Sementara itu, SC Freiburg telah mencetak 40 gol ke gawang Bayer Leverkusen.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X