Normalitas Baru dalam Jadwal Pertandingan Liga Inggris

Kompas.com - 29/05/2020, 09:44 WIB
Logo Premier League twitterLogo Premier League

KOMPAS.com - Premier League berencana kembali memulai kompetisi musim 2019-2020 pada 17 Juni 2020 dengan menerapkan jadwal baru dalam gelaran Liga Inggris.

Hal tersebut diketahui lewat pernyataan Ketua Eksekutif Premier League, Richard Masters, yang diunggah melalui laman resmi Liga Ingris, Kamis (28/5/2020) malam WIB.

"Hari ini kami sementara sepakat untuk melanjutkan Premier League pada hari Rabu, 17 Juni," kata Richard Masters.

"Namun, tanggal ini belum bisa dikonfirmasi sampai semua syarat keselamatan terpenuhi, karena kesehatan dan keselamatan semua peserta serta suporter adalah prioritas kami," imbuh dia.

"Sangat disayangkan, pertandingan harus berlangsung tanpa penonton di stadion. Di sisi lain, kami senang telah memberikan solusi positif bagi para penggemar untuk bisa menyaksikan 92 pertandingan sisa. Penting untuk memastikan semua orang bisa menonton laga di rumah."

"Kami akan terus mengupayakan langkah demi langkah, termasuk berkonsultasi dengan semua pemangku kepentingan dalam rencana melanjutkan kompetisi musim 2019-2020," demikian pernyataan Richard Masters.

Baca juga: Premier League Segera Kembali, Laga Tanpa Penonton di Stadion

Dalam unggahan yang sama, Premier League juga merilis rancangan jadwal kompetisi teratas Liga Inggris setelah sempat ditangguhkan sejak pertengahan Maret.

Dari jadwal yang dirilis, Liga Inggris tampak akan menjalankan normalitas baru di tengah pandemi Covid-19.

Mayoritas pertandingan Liga Inggris yang biasanya hanya memenuhi akhir pekan juga bakal digelar pada tengah pekan (Selasa, Rabu, Kamis).

Hal ini tidak terlepas dari upaya mengejar jumlah pekan yang tersisa akibat penangguhan kompetisi.

Baca juga: Premier League Berlaga, Gelandang Liverpool dan Harry Kane Bergelora

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X