Tidak Digaji 3 Bulan, Petualangan Mantan Bek Milan di Rusia Berakhir

Kompas.com - 28/05/2020, 21:50 WIB
Bek asal Perancis, Adil Rami, saat memperkuat Marseille pada Desember 2018. AFP/GERARD JULIENBek asal Perancis, Adil Rami, saat memperkuat Marseille pada Desember 2018.

KOMPAS.com - Mantan bek AC Milan, Adil Rami, mengakhiri petualangannya bersama PFC Sochi di Liga Rusia. Alasannya, mantan bek Timnas Perancis itu tak mendapat gaji selama tiga bulan terakhir.

Pihak Adil Rami bahkan mengatakan kepada France Football bahwa klub tidak menghargai perjanjian setelah kompetisi Liga Rusia berhenti akibat pandemi virus corona.

"Krisis Covid-19 juga menjalar ke Liga Rusia, yang dihentikan sejak awal Maret hingga 21 Juni. Dalam konteks ini, walau mendapat berbagai peringatan dari pemain dan perwakilannya, PFC Sochi menghiraukan dan mengabaikan semua komitmen dengan menunjukkan akidah buruk maksimum," tutur Jules Plancque, pengacara yang mewakili Adil Rami.

Baca juga: Kabar Buruk bagi AC Milan, Ibrahimovic Terancam Absen hingga Akhir Musim

"Adil Rami tidak mendapat kompensasi dari klub sampai hari ini kendati hak-hak fundamentalnya tetap ada dan kesehatan sang pemain salah satunya," tutur Plancque.

Ia juga mengatakan bahwa bek pemenang Piala Dunia 2018 itu kini bebas bernegosiasi dengan kubu lain.

"Hari ini Rami bebas dari segala komitmen dengan ia masih teguh untuk melanjutkan kariernya."

Media Italia, ItaSportPress mengutarakan perkembangan ini sangat disayangkan karena Rami "terlihat berada dalam harmoni dengan masyarakat Rusia dan lingkungannya."

Baca juga: Kumis Adil Rami dan Keberhasilan Perancis Juarai Piala Dunia 2018

Media sama mengutarakan kalau sang bek berusia 34 tahun itu terlibat aktif dalam inisiatif untuk meringankan beban para manula di tengah pandemi virus corona.

Antara lain, Rami mengantar makanan dan sembako ke orang-orang tua serta kaum difabel di kota Sochi.

Adil Rami bergabung dengan PFC Sochi pada Februari 2020 setelah ia membatalkan kontraknya dengan kubu Turki, Fenerbahce.

Bek tangguh tersebut pernah memperkuat AC Milan pada Januari 2014 hingga Juli 2015 dan mencatatkan 44 penampilan di semua kompetisi bersama kubu San Siro tersebut.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X