RB Leipzig Diimbangi Hertha Berlin, Julian Nagelsmann Kritik Jadwal Bundesliga

Kompas.com - 28/05/2020, 18:40 WIB
Laga antara RB Leipzig vs Hertha Berlin pada pekan ke-28 Bundesliga di Red Bull Arena, Rabu (27/5/2020) malam WIB. AFP/ALEXANDER HASSENSTEINLaga antara RB Leipzig vs Hertha Berlin pada pekan ke-28 Bundesliga di Red Bull Arena, Rabu (27/5/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, menyayangkan jadwal pertandingan yang dianggapnya tak menguntungkan timnya saat bertanding melawan Hertha Berlin

Pertandingan yang berlangsung di Red Bull Arena, Rabu (27/5/2020) malam WIB itu berakhir dengan skor 2-2.

Tiga hari sebelum menjamu Hertha Berlin, RB Leipzig baru saja bertanding melawan Mainz 05 pada Minggu (24/5/2020).

Sementara itu, Hertha Berlin memiliki waktu istirahat yang lebih lama sebab mereka bermain pada Jumat (22/5/2020) waktu setempat sebelum bertandang ke markas RB Leipzig. 

Baca juga: Timo Werner Dilirik Banyak Klub, Petinggi RB Leipzig Beri Peringatan

Perbedaan waktu istirahat kedua tim tersebutlah yang dianggap Julian Nagelsmann memengaruhi performa timnya tadi malam.

"Pertandingan yang sulit bagi kami dan itu normal. Ini adalah English Week (pekan sibuk) pertama kami setelah berbulan-bulan tak ada pertandingan," kata Nagelsmann yang dikutip dari Goal.

"Itu bukan 'English Week' bagi Hertha Berlin. Mereka memiliki istirahat selama empat hari. Saya tidak paham bagaimana jadwal pertandingan ini. Hertha Berlin bermain pada hari Jumat. Kami bermain pada hari Minggu, lalu bertanding melawan mereka pada Rabu."

"Lagi-lagi mendapat jadwal pertandingan yang tak menguntungkan. Kami sudah pernah melaporkan ini ke DFL (Liga Sepak Bola Jerman) selaku operator Bundesliga, tetapi tidak ada hasilnya," ucap dia lagi.

Meski demikian, Julian Nagelsmann tak hanya menyalahkan jadwal pertandingan yang menurutnya tak berpihak kepada RB Leipzig.

Dia juga menyayangkan pertahanan yang dibangun anak asuhnya selama berlaga melawan Hertha Berlin.

Baca juga: Top Skor Bundesliga - Keran Gol Lewandowski dan Werner Tersumbat

"Saya sama sekali tidak puas. Kami harus menganggap diri sendiri sebagai penyebab kegagalan meraih kemenangan," ujar Julian Nagelsmann.

"Kami hanya harus belajar agar tidak selalu tertinggal. Pada awal laga, kami bahkan bertahan layaknya tim sepak bola mahasiswa," tutur dia mengakhiri.

Alhasil, RB Leipzig saat ini bertahan di posisi ketiga dengan koleksi 55 poin dari 28 pertandingan.

Mereka berada di bawah Bayern Muenchen (64 poin) yang menempati posisi pertama dan Borussia Dortmund (57 poin) yang menduduki peringkat kedua klasemen Bundesliga.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X