Marko Simic Ungkap Laga Paling Berkesan Selama Merumput Bareng Persija

Kompas.com - 28/05/2020, 17:00 WIB
Marko Simic merayakan gol yang ia cetak pada laga Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/3/2020). Muhammad Alif/BolaSport.comMarko Simic merayakan gol yang ia cetak pada laga Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/3/2020).

KOMPAS.com - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, mengungkapkan pertandingan yang paling berkesan selama memperkuat klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Laga berkesan bagi Marko Simic yakni saat melawan Mitra Kukar pada penentuan juara Liga 1 2018.

Kala itu, Persija mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 9 Desember 2018.

Marko Simic menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Persija saat itu.

Baca juga: Persija Jakarta Ingin Liga 1 Kembali Bergulir Asal Situasi Kondusif

Hasil tersebut juga membawa Persija meraih trofi Liga 1 pertamanya sejak 17 tahun.

Sebab, sebelum mengangkat trofi Liga 1 2018, kali terakhir Persija meraih prestasi yang sama pada tahun 2001.

Mengutip situs resmi klub, ada dua alasan mengapa Simic memilih laga tersebut sebagai yang paling berkesan selama dia membela Persija.

"Pertandingan yang paling berkesan tentunya melawan Mitra Kukar karena kai bisa juara dan meraih trofi Liga 1 pertama sejak 17 tahun terakhir," kata Marko Simic.

"Alasan kedua yakni ayah saya saat itu juga menyaksikan langsung laga tersebut di stadion. Tentu itu jadi lagi spesial buat saya," tutur bomber asal Kroasia itu.

Perjuangan Persija untuk mengangkat trofi Liga 1 2018 kala itu tak mudah.

Baca juga: Misi yang Akan Dilakukan Marko Simic bersama Persija jika Liga Bergulir Lagi

Skuad Macan Kemayoran yang saat itu dilatih oleh Stefano Cugurra harus bertanding hingga laga terakhir untuk memastikan diri keluar sebagai juara Liga 1 2018.

Sebab, Persija saat itu harus bersaing ketat dengan PSM Makassar di papan klasemen.

Marko Simic dkk harus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan untuk bisa menyegel juara Liga 1 2018.

Alhasil, Persija sukses meraih mimpinya. Mereka saat itu finis di puncak klasemen dengan koleksi 62 poin, unggul satu angka atas PSM Makassar yang ada di peringkat kedua.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X