Lautaro Martinez Dinilai Layak Jadi "Ahli Waris" Luis Suarez di Barca

Kompas.com - 28/05/2020, 13:00 WIB
Bek AC Milan Italia Mateo Musacchio (kanan) menahan pemain depan Inter Milan Argentina Lautaro Martinez selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Inter Milan pada 21 September 2019 di stadion San Siro di Milan AFP/MIGUEL MEDINABek AC Milan Italia Mateo Musacchio (kanan) menahan pemain depan Inter Milan Argentina Lautaro Martinez selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Inter Milan pada 21 September 2019 di stadion San Siro di Milan

KOMPAS.com - Penyerang muda berbakat milik Inter Milan, Lautaro Martinez, dinilai layak menjadi "ahli waris" atau penerima posisi Luis Suarez di Barcelona.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan rekan setim Lautaro kala masih berseragam Racing Club, Mariano Pavone.

Menurut Pavone, sebagian dari gaya bermain Lautaro memiliki kemiripan dengan Suarez, yang membuatnya cocok membela klub berjuluk Blaugrana itu.

"Dia sangat cocok dengan permainan di sana (Barcelona) karena dia kuat dan juga memiliki teknik bagus," kata Pavone kepada Marca, Kamis (28/5/2020).

"Dia memiliki komposisi yang sama dengan Luis Suarez. Dia bisa menjadi 'tank' jika diperlukan," kata dia.

"Saya melihatnya sebagai ahli waris Suarez. Tahun-tahun berlalu dan seseorang seperti Lautaro harus menggantikannya," tutur eks penyerang Real Betis tersebut.

Baca juga: Inter Milan Sudah Miliki Calon Pengganti Lautaro Martinez

Lebih lanjut, Pavone mengaku telah mengamati permainan Lautaro sejak sama-sama membela klub asal Argentina, Racing Club.

Dia mengatakan bahwa bakat Lautaro sudah bersinar sejak menjalani debut di Racing Club.

Berdasarkan pernyataan Pavone, kala itu Lautaro menjalani laga perdananya dengan menggantikan Diego Milito, eks bomber Inter Milan.

"Saya ada di sana ketika dia menjalani debut. Dia menggantikan Diego Milito," ujarnya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X