Mbappe: Ada Klopp di Balik Mesin Kejam Liverpool...

Kompas.com - 28/05/2020, 11:20 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mencetak hat-trick pada pertandingan Club Brugge vs PSG dalam lanjutan Liga Champions, 22 Oktober 2019. AFP/KENZO TRIBOUILLARDPenyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mencetak hat-trick pada pertandingan Club Brugge vs PSG dalam lanjutan Liga Champions, 22 Oktober 2019.
|

KOMPAS.com - Penyerang Paris Saint Germain ( PSG), Kylian Mbappe, mengaku terkesan dengan pencapaian Liverpool di bawah arahan pelatih Juergen Klopp.

Musim ini, di liga domestik, Liverpool memang menunjukkan permainan impresif. The Reds, julukan Liverpool, tampil dominan pada Premier League 2019-2020.

Mereka menempati puncak klasemen dengan unggul 25 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua saat kompetisi dihentikan karena virus corona pada bulan Maret.

Kini, di tengah persiapan Liga Inggris akan kembali bergulir, Liverpool tinggal butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Premier League.

Baca juga: Momen Barcelona Comeback Lawan PSG Masuk Kamus Bahasa Perancis

Mengenai performa Liverpool, Mbappe mengatakan bahwa Klopp telah mengubah klub yang bermarkas di Anfield itu sebagai "mesin yang kejam".

"Musim ini, Liverpool telah menjadi mesin di Premier League. Mereka telah membuat kemenangan terlihat mudah, tetapi kenyataannya adalah itu tidak pernah mudah," ucap Mbappe dikutip dari SkySports, Kamis (28/5/2020).

"Menjadi kejam bermula dari memiliki manajer yang sangat baik dan bekerja keras dalam pelatihan. Performa yang mereka tunjukkan tidak terjadi begitu saja," kata penyerang muda timnas Perancis itu.

Soal Liverpool, Mbappe beberapa waktu lalu sempat dirumorkan menjadi target pembelian Klopp.

Baca juga: Jika Messi Pensiun, Mbappe Diprediksi Jadi Penerus Takhta Pemain Terbaik

Berdasarkan informasi dari Le10sport.com, Juergen Klopp telah menghubungi ayah Kylian Mbappe, Wilfried, untuk membawa sang pemain ke Liverpool.

Mbappe pun dikabarkan merasa tersanjung dengan upaya Klopp yang sampai menelepon ayahnya untuk menyampaikan ketertarikan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X