Shin Tae-yong Kembali Pimpin Timnas U-19 Latihan Virtual, 4 Pemain Absen

Kompas.com - 28/05/2020, 07:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.
|

KOMPAS.com - Tim nasional U-19 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan (TC) secara virtual setelah libur hari Raya Idul Fitri.

Pemusatan latihan virtual tersebut dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong pada Rabu (27/5/2020).

Namun, dari 44 nama pemain yang dipanggil, empat di antaranya absen pada latihan kali ini karena kondisi kurang sehat.

Seperti dikutip dari PSSI, keempat pemain tersebut adalah Andre Octaviansyah, Deka Muhammad, Risky Sudirman, dan Alif Zaelani.

Baca juga: Shin Tae-yong Larang Makanan Ini bagi Timnas U19 Indonesia

"Latihan hari ini diikuti 40 pemain disebabkan ada empat pemain yang dalam kondisi kurang sehat," ucap asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto, dikutip dari situs resmi PSSI.

Adapun sesi latihan tersebut berlangsung selama satu jam, mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB.

Nova mengatakan bahwa intensitas latihan masih rendah dan peningkatannya akan dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Seperti Shin Tae-yong, Bima Sakti Buka Opsi TC Virtual bagi Timnas U16

"Menu latihan masih sama bentuknya seperti kemarin. Namun, intensitas masih rendah karena pemain habis libur dan intensitas akan terus naik setiap harinya," ucap Nova.

Adapun pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia secara virtual sudah berlangsung sejak 14 Mei lalu.

Pemusatan latihan kali ini merupakan salah satu rangkaian persiapan timnas U-19 Indonesia untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X