Philippe Coutinho Sudah Dapat Pendekatan dari Newcastle United

Kompas.com - 27/05/2020, 19:00 WIB
Philippe Coutinho tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada pertandingan Bayern Muenchen vs Red Star Belgrade dalam matchday 1 Liga Champions di Allianz Arena, 18 September 2019. AFP/CHRISTOF STACHEPhilippe Coutinho tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada pertandingan Bayern Muenchen vs Red Star Belgrade dalam matchday 1 Liga Champions di Allianz Arena, 18 September 2019.

KOMPAS.com - Ketertarikan Newcastle United ke Philipp Coutinho tampak bukan isapan jempol belaka. Calon klub kaya Liga Inggris itu bahkan sudah berdiskusi dengan sang playmaker dan siap mendatangkannya walau proses pengambil alihan klub masih berjalan.

Newcastle United memang masih berada dalam tahap akhir pengambil alihan oleh konsorsium yang didanai oleh PIF, dana investasi negara Arab Saudi, serta Reuben Bersaudara, taipan properti di Inggris.

Premier League kini tengah menjalani tes kelayakan bagi para calon pemilik klub.

Kubu Hitam-Putih itu diyakini akan menjadi klub yang punya kekuatan finansial raksasa apabila proses takeover berjalan lancar.

Sejauh ini ada kekhawatiran bahwa proses pengambil alihan klub terancam setelah WTO (Organisasi Perdagangan Dunia) mengklaim bahwa pihak Kerajaan Arab Saudi terlibat aktif dalam pembajakan siaran olahraga di region tersebut.

Namun, kekhawatiran tersebut tampak tak membuat aktivitas para calon pemilik klub berhenti.

Media Spanyol, Mundo Deportivo, bahkan mengutarakan kalau klub sudah melakukan manuver di bursa transfer dengan membuka diskusi dengan playmaker asal Brasil, Philippe Coutinho.

Baca juga: Status Super Bintang Gareth Bale Bisa Kembali di Newcastle United

Klub siap mendatangkan pemain yang masih terdaftar bersama Barcelona tersebut walau The Magpies sampai kini belum menentukan apakah akan mendatangkan Mauricio Pochettino atau Rafa Benitez sebagai pelatih untuk musim depan.

Coutinho tengah dipinjamkan ke FC Bayern Muenchen tetapi hingga kini kubu Bavaria tersebut masih enggan menebus klausal pelepasan sang pemain yang disinyalir berada di angka 120 juta euro.

Coutinho pun tengah merawat cedera sehingga tak bisa berpartisipasi di kembalinya Bundesliga setelah libur dua bulan akibat pandemi virus corona.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X