Sejarah Hari Ini, Gol Sundulan Messi Jebol Gawang Manchester United

Kompas.com - 27/05/2020, 15:20 WIB
Lionel Messi mencetak gol ke gawang Van der Sar melalui sundulan, di final Liga Champions, pada 27 Mei 2009 AFP/FILIPPO MONTEFORTELionel Messi mencetak gol ke gawang Van der Sar melalui sundulan, di final Liga Champions, pada 27 Mei 2009

KOMPAS.com - Pada hari ini, 11 tahun silam, tepatnya 27 Mei 2009, Lionel Messi mencetak sebuah gol sundulan spektakuler di pentas final Liga Champions.

Gol sundulan spektakuler La Pulga, julukan Lionel Messi dicetak dalam laga Barcelona vs Manchester United di final Liga Champions musim 2008-2009.

Bertanding di Stadion Olimpico Roma, klub berjuluk Blaugrana itu berhasil menang dengan skor 2-0 atas Manchester United.

Dua gol kemenangan Barcelona arahan pelatih Pep Guardiola saat itu dicetak oleh Samuel Eto'o pada menit ke-10 dan Lionel Messi di menit ke-70.

Baca juga: Salah Satu Aspek Kesuksesan Messi adalah Tetap Rendah Hati

Pada laga final tersebut,Lionel Messi mencetak gol yang benar diluar dugaan.

Pemain asal Argentina itu mencetak gol melalui sundulan di babak kedua setelah menerima umpan silang yang dilepaskan Jenderal lapangan tengah saat itu, Xavi Hernandez.

Messi saat itu berhasil menyelinap di antara Rio Ferdinand dan John O'Shea. Bahkan gol dari sang pemain berkaki kidal tersebut membuat Van der Sar melongo dan Ferdinand terkesima.

Gol kedua yang dicetak Messi berhasil memastikan Barcelona mengunci gelar Liga Champions musim 2008-2009, sekaligus membawa Barcelona meraih trofi Liga Champions yang ketiga setelah tahun 1992 dan 2006.

Melansir dari berita Kompas.com pada 2017, Lionel Messi menyebut bahwa golnya ke gawang Manchester United di laga final Liga Champions musim 2008-2009 merupakan salah satu gol favorit sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Baca juga: Statistik Inaki Pena dan Arnau Tenas, Calon Kiper Kedua Barcelona Musim Depan

"Sulit membanyangkan saya mencetak gol dengan kepala karena Rio Ferdinand berdiri berdekatan, meskipun tidak memberikan pengawalan ketat," kata Messi.

"Gol itu tergolong penting. Setelah melewatkan final 2006 karena cedera, saya merasakan pengalaman spesial dengan melakoni laga tersebut dan mecnetak gol. Itu masih menjadi salah satu gol favorit saya," ucap dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X