Dortmund Vs Bayern, Gol Chip Kimmich Sudah Direncanakan?

Kompas.com - 27/05/2020, 06:30 WIB
Kiper Dortmund Roman Buerki (kanan) gagal mencegah gol yang dicetak oleh gelandang Bayern Muenchen, Joshua Kimmich (tidak dalam foto), dalam pertandingan Bundesliga Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen pada 26 Mei 2020 di Dortmund, Jerman. AFP/FEDERICO GAMBARINIKiper Dortmund Roman Buerki (kanan) gagal mencegah gol yang dicetak oleh gelandang Bayern Muenchen, Joshua Kimmich (tidak dalam foto), dalam pertandingan Bundesliga Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen pada 26 Mei 2020 di Dortmund, Jerman.

KOMPAS.com - Gol Joshua Kimmich menjadi pembeda laga Borussia Dortmund vs Bayern Meunchen, Selasa (26/5/2020) malam WIB.

Laga Dortmund vs Bayern Muenchen merupakan pembuka pekan ke-28 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park.

Kimmich menjadi penentu kemenangan 1-0 Bayern Muenchen berkat golnya yang dicetak pada menit ke-43.

Gol Kimmich sangat spesial karena diciptakan dengan menggunakan tekhik chip atau mencungkil bola melewati kiper.

Gol ini semakin bernilai karena Kimmich menendang dari luar kotak penalti dan tidak bisa dijangkau kiper Dortmund, Roman Buerki, meskipun kecepatan bola terlihat pelan.

Melihat gol Kimmich, gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller mengaku tidak terlalu kaget.

Baca juga: Dortmund Vs Bayern, Gol Terindah dalam Hidup Joshua Kimmich...

Pasalnya, skuad Bayern Muenchen sejak awal laga sudah diberi tahu tim pelatih apa saja kelemahan dari Roman Buerki.

"Saat Kimmich melakukan tendangan chip, saya pikir bola membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke gawang. Namun, saya sudah merasa bola akan masuk sejak pertama," kata Mueller dikutip dari situs Daily Mail.

"Roman Buerki adalah penjaga gawang hebat. Namun, dia sering menempatkan diri dua langkah di depan gawang. Mungkin itu dilakukan Buerki karena lengannya tidak terlalu panjang atau ingin mendapat sudut pandang yang baik," ujar Mueller.

"Jadi, posisi Buerki saat itu mungkin sudah dilihat Kimmich. Gol itu sangat indah," tutur Mueller menambahkan.

Halaman:


Sumber Daily Mail
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X