Persib Segera Tentukan Masa Depan Tim Terkait Kelanjutan Liga 1 2020

Kompas.com - 26/05/2020, 20:30 WIB
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono (kiri) bersama pelatih Persib Robert Rene Alberts (kanan), jelang laga Persib vs Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADirektur PT PBB, Teddy Tjahyono (kiri) bersama pelatih Persib Robert Rene Alberts (kanan), jelang laga Persib vs Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen dan tim pelatih Persib Bandung segera menggelar pertemuan untuk menentukan langkah yang akan diambil terkait nasib kompetisi Shopee Liga 1 musim ini.

Rencana tersebut disampaikan oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Saat ini, penyelenggaraan kompetisi resmi sepak bola Indonesia tengah ditangguhkan karena wabah virus corona. Penangguhan berlaku hingga 29 Mei mendatang.

Setelahnya, PSSI dan pemerintah akan melakukan pertemuan dan segera mengumumkan nasib kelanjutan kompetisi musim ini.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, memberi isyarat bahwa kompetisi sepak bola Indonesia akan kembali dilanjutkan.

Sebab, kompetisi memiliki peran penting dalam persiapan timnas Indonesia menghadapi laga internasional pada Oktober mendatang.

Robert mengatakan, andai kompetisi diputuskan berlanjut, tim pelatih dan manajemen akan membahas rencana konkret terkait jadwal tempat latihan yang aman bagi pemain.

Sebab, bila diputuskan dilanjutkan, kompetisi akan bergulir pada Juli mendatang.

Artinya, dalam waktu dekat, tim Persib harus segera berkumpul dan menjalani latihan untuk mempersiapkan menghadapi kompetisi.

Baca juga: Wonderkid Persib Jaga Tradisi Lebaran dengan Silaturahim Virtual

"Tetapi, jika diputuskan liga tidak dilanjutkan, tentunya manajemen dan tim pelatih juga akan tetap bertemu untuk membahas bagaimana rencana di masa depan," kata Robert.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X