Liga Spanyol Bisa Dilanjutkan pada Pertengahan Juni, Bagaimana Liga Inggris?

Kompas.com - 25/05/2020, 04:45 WIB
Toko official Merchandise Southampton ditutup di tengah penundaan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, akibat pandemi virus corona atau Covid-19. AFP/NAOMI BAKER / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPToko official Merchandise Southampton ditutup di tengah penundaan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

KOMPAS.com - La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, telah diizinkan kembali bergulir mulai 8 Juni 2020. Namun, pihak penyelenggara berencana melanjutkan kompetisi pada akhir pekan, 12 Juni atau 19 Juni.

Dengan demikian, dari lima liga teratas Eropa, tersisa Liga Italia dan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris yang belum memberikan kejelasan terkait tanggal kelanjutan kompetisi musim 2019-2020.

Bundesliga, kompetisi teratas Liga Jerman, sudah bergulir sejak 16 Mei 2020. Saat ini, mereka telah memasuki pekan kedua setelah kembali dari jeda panjang akibat wabah virus corona.

Adapun Liga Perancis memilih menghentikan kompetisi dengan menobatkan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai juara musim ini.

Baca juga: Serie A Harus Berakhir Selambat-lambatnya pada 20 Agustus 2020

Serupa dengan Spanyol, Liga Inggris sejatinya sudah mendapat izin dari pemerintah setempat untuk kembali menggelar kompetisi pada 1 Juni.

Namun, negosiasi antara pihak penyelenggara dan klub peserta belum menemukan titik terang.

Hal itu menyusul ditemukannya enam kasus baru saat 748 anggota klub Premier League menjalani tes virus corona sebelum memulai latihan berkelompok.

Pihak Premier League mengonfirmasi, enam pemain dan staf yang positif Covid-19 itu berasal dari tiga klub berbeda.

Kemudian, pada Minggu (24/5/2020), Liga Inggris kembali mendapat pukulan setelah dua orang anggota tim dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Melansir dari laman resmi Premier League, kepastian itu diketahui berdasarkan hasil tes batch kedua yang meliputi 996 anggota tim dari klub peserta Liga Inggris.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X