Kompas.com - 24/05/2020, 16:42 WIB
Gelandang Mainz Jerman Danny Latza dan pemain depan Leipzig Leipzig dari Denmark Yussuf Poulsen (kiri) dan gelandang Leipzig dari Austria Konrad Laimer (kanan) bersaing untuk bola selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman Mainz 05 vs RB Leipzig di Mainz, barat daya Jerman pada 3 Mei , 2019. AFP/DANIEL ROLANDGelandang Mainz Jerman Danny Latza dan pemain depan Leipzig Leipzig dari Denmark Yussuf Poulsen (kiri) dan gelandang Leipzig dari Austria Konrad Laimer (kanan) bersaing untuk bola selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman Mainz 05 vs RB Leipzig di Mainz, barat daya Jerman pada 3 Mei , 2019.

KOMPAS.com - Kompetisi Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, menyajikan pertandingan-pertandingan menarik pada pekan ke-27, Minggu (24/5/2020).

Salah satunya pertandingan Mainz 05 vs RB Leipzig yang bisa disaksikan secara live streaming di Mola TV.

Pertandingan Mainz 05 vs RB Leipzig ini dihelat di Stadion Opel Arena, Mainz, Jerman, pukul 20.30 WIB.

Pada pertemuan pertama Bundesliga 2019-2020, Sabtu (2/11/2019) di Red Bull Arena, RB Leipzig menang telak atas Mainz 05 dengan skor 8-0.

Delapan gol Die Roten Bullen, julukan RB Leipzig, dicetak oleh Marcel Sabitzer (5'), Timo Werner (30', 48', 87'), Christopher Nkunku (35'), Marcel Halstenberg (39'), Yussuf Poulsen (44'), dan Nordi Mukiele (50').

Menjelang pertemuan kedua pada pekan ke-27, kedua tim sama-sama baru saja meraih hasil imbang dalam laga sebelumnya, tepatnya pada pekan ke-26.

Mainz 05 bermain imbang di markas FC Koeln. Tim arahan Achim Beierlorzer bermain imbang dengan skor 2-2.

Sementara itu RB Leipzig juga hanya bermain imbang di markas sendiri. Tim arahan Juluan Nagelsmann bermain imbang dengan skor 1-1.

Jelang pertandingan nanti malam, ada beberapa catatan statistik menarik dari kedua tim:

1- Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan yang ke-8 di Bundesliga.

Dari tujuh pertemuan sebelumnya, Mainz baru mencatatkan sekali kemenangan, menelan empat kekalahan dan dua kali berakhir imbang.

2- RB Leipzig hanya mendapat tiga poin dari tiga pertandingan terakhir di Bundesliga.

3- Dalam tiga pertandingan tandang terakhir Die Roten Bullen di Bundesliga, tim arahan Julian Nagelsmann berhasil mencatatkan clean sheet.

4- Saat bermain di kandang, Mainz 05 bermain sangat baik ketika menjamu RB Leipzig. Dari tiga pertandingan kandang, Mainz 05 tercatat meraih satu kemenangan (3-0), satu hasil imbang (3-3) dan satu kekalahan (2-3).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X