Gonzalo Higuain Ingin Gantung Sepatu di Klub Masa Mudanya

Kompas.com - 23/05/2020, 20:20 WIB
Gonzalo Higuain merayakan golnya dalam pertandingan Juventus vs Bayer Levekusen pada lanjutan Liga Champions di Stadion Allianz, Turin 1 Oktober 2019. AFP/ISABELLA BONOTTOGonzalo Higuain merayakan golnya dalam pertandingan Juventus vs Bayer Levekusen pada lanjutan Liga Champions di Stadion Allianz, Turin 1 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Penyerang berkebangsaan Argentina yang saat ini membela Juventus, Gonzalo Higuain, mengungkapkan keinginan gantung sepatu atau pensiun di klub masa mudanya.

Klub yang ia maksud adalah River Plate, pemilik 34 trofi kompetisi teratas Liga Argentina.

Menurut Higuain, River Plate merupakan klub yang memegang peranan penting dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Sebab, penyerang yang saat ini sudah berusia 32 tahun itu adalah salah satu produk asli akademi River Plate.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, dia sempat bermain untuk tim utama River Plate selama dua setengah musim sebelum hengkang ke Real Madrid pada Januari 2007.

Gonzalo Higuain saat masih berseragam River Plate.AFP/JUAN MABROMATA Gonzalo Higuain saat masih berseragam River Plate.

Baca juga: Higuain Nyaris Pensiun Usai Argentina Gagal Juara Piala Dunia 2014

Bersama River Plate, dia membukukan 15 gol dari 33 penampilan. Namun, torehan itu belum mampu membawanya merengkuh trofi Liga Argentina.

Selain melihat River Plate sebagai 'rumah', Higuain juga mengaku kagum pada Marcelo Gallardo, pelatih kepala klub yang bermarkas di Ibu Kota Argentina itu.

Menurutnya, Gallardo memiliki kualitas yang dibutuhkan River Plate saat ini.

"River Plate adalah klub yang memberi saya segalanya. Mereka membuat saya berkembang hingga menarik minat Real Madrid," kata Higuain kepada TyC Sports, dikutip dari Goal.

"Tim (Marcelo) Gallardo sangat menarik, mereka memiliki kualitas, kekuatan, semuanya," imbuh dia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X