John Terry Dinilai Bisa Mengikuti Jejak Frank Lampard Sebagai Pelatih

Kompas.com - 23/05/2020, 18:20 WIB
Pelatih kepala Aston Villa Inggris, Dean Smith (kiri) dan asisten manajer Aston Villa Inggris John Terry menyaksikan para pemain dari touchline selama pertandingan sepakbola final Piala Liga Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di stadion Wembley di London pada 1 Maret 2020. AFP/GLYN KIRKPelatih kepala Aston Villa Inggris, Dean Smith (kiri) dan asisten manajer Aston Villa Inggris John Terry menyaksikan para pemain dari touchline selama pertandingan sepakbola final Piala Liga Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di stadion Wembley di London pada 1 Maret 2020.

KOMPAS.com - Asisten pelatih Aston Villa, John Terry, dinilai bisa menyamai kesuksesan mantan rekanya Frank Lampard sebagai pelatih suatu saat nanti.

Hal itu diungkapkan oleh mantan pelatih John Terry semasa menjadi pemain di Chelsea, Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti yang kini melatih The Toffees, julukan Everton, mengatakan, ia sangat menantikan John Terry menjadi pelatih suatu saat nanti.

Bahkan pelatih berkebangsaan Italia tersebut meyakini bahwa mantan anak didiknya itu bisa mengikuti kesuksesan Frank Lampard yang kini melatih Chelsea.

Meskipun Frank Lampard saat ini masih belum membawa Chelsea menjuarai ajang bergengsi di domestik maupun internasional.

Ancelotti tetap menyebut mantan anak didiknya memiliki kualitas untuk menjadi pelatih terbaik.

Baca juga: Starting XI Terbaik Carlo Ancelotti, Ada Zidane dan Kaka, tapi Tanpa Cristiano Ronaldo

"Saya tidak terkejut (melihat Lampard sebagai pelatih). Ia memiliki kualitas taktik yang fantastis," kata Ancelotti dikutip dari Football Daily.

"Tentu saja, Frank melakukan dengan sangat baik di Chelsea." tambahnya.

"Saya sekarang menunggu Terry sebagai pelatih. Sekarang dia asisten, tetapi saya pikir mereka berdua memiliki kualitas untuk menjadi pelatih yang baik." ujarnya.

Baca juga: Alasan John Terry Angkat Trofi Liga Champions dengan Jersey Lengkap Chelsea

Carlo Ancelotti pernah bekerja sama dengan John Terry dan Frank Lampard sewaktu masih melatih klub berjuluk The Blues pada 2009 hingga 2011.

Mereka berhasil membawa Chelsea menjuarai tiga gelar domestik pada musim 2009/2010; Liga Inggris, Piala FA, dan Community Shield Fa.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X