Luigi Simoni yang Sukses Bawa Inter Milan Juara Liga Europa Meninggal Dunia

Kompas.com - 23/05/2020, 17:00 WIB
Luigi Simoni, pelatih Inter Milan, menjawab pertanyaan wartawan 03 November di Lyons menjelang pertandingan Inter Milan vs Olympique Lyonnais, pertandingan Piala UEFA leg kedua. Lyon menang 2-1 di pertandingan pertama MATCH AFP/GABRIEL BOUYSLuigi Simoni, pelatih Inter Milan, menjawab pertanyaan wartawan 03 November di Lyons menjelang pertandingan Inter Milan vs Olympique Lyonnais, pertandingan Piala UEFA leg kedua. Lyon menang 2-1 di pertandingan pertama MATCH

KOMPAS.com - Mantan pelatih Inter Milan, Luigi Simoni, meninggal dunia. Luigi Simoni mengembuskan napas terakhirnya pada usia 81 tahun.

Penyebab meninggalnya pelatih berkebangsaan Italia tersebut tidak dipublikasikan.

Namun, pada 2019, Luigi Simoni sudah menderita stroke. Simoni wafat pada Jumat (22/5/2020) waktu setempat.

Raksasa Serie A Italia, Inter Milan yang merupakan klub pernah di latih Luigi Simoni turut berduka cita atas kehilangan pelatih yang berjasa bagi klub.

Baca juga: Dirumorkan Hengkang ke Inter Milan, Arturo Vidal Tegaskan Bahagia di Barcelona

"Cara hidupnya, baik dalam kehidupan maupun sepak bola, tidak pernah merasa paling di atas. Sepak bolanya mencerminkan bahwa ia rendah hati, dan mampu memanfaatkan apa yang ia miliki," bunyi pernyataan Inter Milan dikutip dari laman resmi klub.

"Ini adalah bagaimana kita meningatnya dengan rambut putihnya, di ruang ganti kami, sementara dia menikmati keajaiban dari Ronaldo dengan senyum di wajahnya, diselimuti oleh kasih saya para penggemar." demikian pernyataan klub.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) juga turut berduka cita atas kepergiaan Luigi Simoni.

"Seorang pemain sepak bola hebat telah meninggalkan kita," bunyi pernyataan FIGC disampaikan oleh Presiden FIGC, Gabriele Gravina dikutip dari laman resmi federasi.

Baca juga: Inter Milan Sudah Miliki Calon Pengganti Lautaro Martinez

Luigi Simoni merupakan mantan pelatih Inter Milan pada musim 1997/1998.

Selama semusim melatih Inter, Simoni berhasil membawa Nerazzurri menjuarai Liga Europa atau Europa League. Saat itu, Simoni melatih Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Selain melatih Inter Milan, Simoni pernah melatih Lazio (1985/1986), Genoa (1987/1988), Napoli (1996/1997 dan 2003/2004).



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X