Keputusan Pengadilan Perancis yang Bikin Tiga Klub Gigit Jari

Kompas.com - 23/05/2020, 14:43 WIB
Pemain depan Lyon asal Prancis, Rayan Cherki (kanan) bersaing untuk mendapatkan bola dengan gelandang asal Prancis Bourg-en-Bresse Jeremy Romany (kiri) selama putaran 64 pertandingan sepakbola Piala Prancis antara Bourg-en-Bresse (FBBP) dan Lyon (OL) pada bulan Januari 4, 2020 di Stadion Stade Marcel-Verchere di Bourg-en-Bresse. AFP/ROMAIN LAFABREGUEPemain depan Lyon asal Prancis, Rayan Cherki (kanan) bersaing untuk mendapatkan bola dengan gelandang asal Prancis Bourg-en-Bresse Jeremy Romany (kiri) selama putaran 64 pertandingan sepakbola Piala Prancis antara Bourg-en-Bresse (FBBP) dan Lyon (OL) pada bulan Januari 4, 2020 di Stadion Stade Marcel-Verchere di Bourg-en-Bresse.

PARIS, KOMPAS.com - Tiga klub Liga 1 Perancis akhirnya gigit jari setelah pengadilan mengambil keputusan berkenaan dengan status ketiganya pada liga yang berhenti permanen lantaran pandemi corona.

Awalnya, Lyon, Amiens, dan Toulouse mengajukan permohonan untuk penentuan status pasca-penghentian liga.

Baca juga: Mantan Pemain Liga Perancis Ini Berniat Balik ke Persib Bandung

Lantaran penghentian itu, liga masih menyisakan 10 laga.

Bek PSG, Tanguy Kouassi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Amiens SC dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Licorne di Amiens, Prancis utara, pada 15 Februari 2020.AFP/FRANCOIS LO PRESTI Bek PSG, Tanguy Kouassi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Amiens SC dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Licorne di Amiens, Prancis utara, pada 15 Februari 2020.

Penghentian menyebabkan Paris Saint-Germain menjadi pemuncak klasemen akhir dengan poin 68, hasil dari 27 kali laga dengan rincian 22 kali menang, 2 seri, dan 3 kalah.

Sementara, Lyon ada di posisi ketujuh.

Achilles jadi sponsor Paris Saint GermainStanly/Otomania Achilles jadi sponsor Paris Saint Germain

Raihannya adalah 11 kali menang, 7 seri, dan 10 kali kalah.

Kemudian, dari 20 klub Liga 1, Amiens ada di posisi 19 dan Toulouse ada di posisi buncit.

Ketiga klub beralasan bahwa penghentian permanen Liga 1 membuat mereka tidak bisa membenahi posisi.

Pemain sayap Lyon, Memphis Depay, tampak gembira seusai mencetak gol ke gawang Toulouse pada pertandingan Ligue 1, Minggu (12/3/2017). AFP/ROMAIN LAFABREGUE Pemain sayap Lyon, Memphis Depay, tampak gembira seusai mencetak gol ke gawang Toulouse pada pertandingan Ligue 1, Minggu (12/3/2017).

Lyon berharap masuk dalam deretan kualifikasi Liga Eropa musim 2021.

Sementara, Amiens dan Toulouse gagal menyelamatkan diri dari jurang degradasi.

Halaman:


Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X