Striker Sekelas Cristiano Ronaldo Tak Perlu Diberi Instruksi Bertahan

Kompas.com - 23/05/2020, 11:20 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam pertandingan Coppa Italia antara Juventus vs AS Roma pada 22 Januari 2020.  MARCO BERTORELLO/AFPPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam pertandingan Coppa Italia antara Juventus vs AS Roma pada 22 Januari 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, menilai sepak bola sebagai permainan kolektif akan berubah jika tim memliki striker dengan kualitas seperti Cristiano Ronaldo.

Carlo Ancelotti pernah dua tahun melatih Cristiano Ronaldo saat masih menukangi Real Madrid pada musim 2013-2014 dan 2014-2015.

Dalam periode itu, Ancelotti sukses mengantar Real Madrid meraih empat trofi bergengsi termasuk Liga Champions yang didapat pada musim pertama.

Salah satu kunci kesuksesan Ancelotti di Real Madrid adalah bagaimana ia memperlakukan pemain bintang di lapangan.

Ancelotti mengaku hanya meminta para pemain di lapangan fokus dengan kelebihan dan keahlian masing-masing.

"Di Real Madrid, Anda tidak perlu membangun tim untuk memaksimalkan Ronaldo. Anda hanya harus menempatkan pemain di posisi yang membuat mereka nyaman," kata Ancelotti dikutip dari situs Sky Sports.

"Tentu saja pemain harus tetap bekerja sama karena itu adalah inti dari sepak bola. Namun, saya pikir taktik yang diterapkan tidak perlu terlalu ketat," tutur Ancelotti.

"Jika memiliki striker seperti Ronaldo yang bisa rutin mencetak gol setiap laga, Anda tidak perlu memintanya untuk bertahan," tutur Ancelotti menambahkan.

Baca juga: Pernah Gagal Gabung Arsenal, Cristiano Ronaldo Minta Maaf

Meski gagal menaklukkan Liga Spanyol, Ancelotti tetap bangga dengan pencapaiannya di Real Madrid.

Ancelotti menilai keberhasilan meraih gelar Liga Champions bersama tim sekelas Real Madrid adalah pencapaian yang tidak dimiliki banyak orang.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X