Kondisi Fisik Timnas U19 Indonesia Usai TC Online Selama Sepekan

Kompas.com - 23/05/2020, 02:00 WIB
Shin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020) DOK. PSSIShin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020)

KOMPAS.com – Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, menceritakan kondisi fisik para pemain timnas U19 Indonesia usai menjalani pemusatan latihan (TC) via online.

Timnas U19 Indonesia memang sudah menjalani TC yang dibuat Shin Tae-yong sebagai persiapan mengikuti Piala Asia U19 2020.

Tercatat, 44 pemain timnas U19 Indonesia menjalani pemusatan latihan sejak tanggal 14 Mei 2020.

Asisten pelatih timnas U19 Indonesia, Nova Arianto, menyebut pemusatan latihan secara online ini digelar untuk menjaga kebugaran tubuh para pemain saat jeda kompetisi yang belum pasti.

Baca juga: Shin Tae-yong Coret Bagus Kahfi dari Daftar Pemain Timnas U-19 untuk Piala Asia U-19

"Ya sesuai dengan rencana, kami melakukan TC online ini. Kami sudah memulainya sejak tanggal 14 lalu. Ini sudah masuk hari keenam," kata Nova Arianto yang dikutip dari Wartakota.

Shin Tae-yong bersama jajaran tim pelatih timnas U-19 Indonesia ingin melihat perkembangan dan kondisi pemainnya setelah lama tidak berkumpul dan latihan bersama.

Selain itu, materi dan program latihan yang diberikan Shin Tae-yong berfokus pada peningkatan fisik anak asuhnya.

Dalam beberapa latihan yang sudah dijalani, tim pelatih timnas U19 mengaku puas dan akan terus memantau kondisi fisik para pemainnya secara virtual.

Baca juga: PSSI Pastikan Sudah Lunasi Gaji Shin Tae-yong dan Staf Pelatih Timnas Indonesia

"Kondisi fisik pemain sampai dengan saat ini masih bagus jika dilihat dari latihan. Tetapi, mereka terus kami pantau, dan untuk TC kali ini materi pemain masih sama seperti sebelumnya yaitu fisik pemain," kata Nova.

Selain fokus fisik pemain, Shin Tae-yong turut serta memberikan edukasi dan mengatur setiap asupan makanan yang disantap para pemainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X