Eks Dirut Persija Dukung Maruarar Sirait Pimpin PT LIB

Kompas.com - 22/05/2020, 13:30 WIB
Politisi PDI-P Maruarar Sirait KOMPAS.com/HaryantipuspasariPolitisi PDI-P Maruarar Sirait

KOMPAS.com - Mantan Direktur Utama Persika Jakarta, Gede Widiade, mendukung Maruarar Sirait menggantikan Cucu Soemantri sebagai pimpinan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Cucu Soemantri mundur dari jabatan Dirketur Utama PT LIB dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Senin (18/5/2020).

Tidak hanya Cucu Soemantri, Komisaris Utama PT LIB, Son Hadji, bersama dua komisaris lainnya, Hasani Abdul Gani dan Hakin Putratama juga mengundurkan diri.

Gede Widiade yang kini menjabat Presiden Persiba Balikpapapn menilai PT LIB harus segera mencari pengganti Cucu Soemantri.

Pasalnya, PT LIB selaku operator kompetisi sangat dibutuhkan terutama dalam kondisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan untuk sementara karena pandemi virus corona.

Baca juga: Madura United Ingin Ada Seleksi Berlapis bagi Dirut Baru PT LIB

Gede Widiade menilai Maruarar Sirait adalah sosok yang pantas menjadi Dirut PT LIB berbekal pengalaman mengurus sepak bola.

"Saya dekat sekali dengan Maruarar Sirait. Kami berhubungan sebelum dari sebelum ada urusan sepak bola. Profesionalisme dia sudah tak diragukan," ucap Gede dikutip dari situs BolaSport.com.

"Orangnya terbuka dan selalu ingin belajar. Dia sering bertanya kepada orang yang berpengalaman. Jadi, dia tak asal jalan," kata Gede menambahkan.

Maruarar Sirait kini disebut menjadi kandidat kuat pengganti Cucu Soemantri di PT LIB.

Hal itu tidak lepas dari pengalaman Maruarar Sirait yang pernah menjadi Ketua Steering Comittee (SC) empat penyelenggaraan turnamen pramusim, Piala Presiden.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X