Status Super Bintang Gareth Bale Bisa Kembali di Newcastle United

Kompas.com - 22/05/2020, 12:50 WIB
Pemain Real Madrid, Gareth Bale, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Espanyol, dalam lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (18/2/2017). JAVIER SORIANO/AFPPemain Real Madrid, Gareth Bale, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Espanyol, dalam lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (18/2/2017).

KOMPAS.com - Gareth Bale diminta segera meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Newcastle United untuk menyelamatkan karier.

Saran ini diberikan oleh legenda Barcelona asal Brasil, Rivaldo.

Saat ini Bale dikabarkan akan segera pindah ke Amerika Serikat untuk bermain di Major League Soccer (MLS) setelah pandemi virus corona berakhir.

Selain ke MLS, Bale juga dikaitkan dengan Newcastle United.

Rumor ini tidak lepas dari kabar PCP Capital Partners, konsorsium Arab Saudi, yang akan mengakuisisi Newcastle United.

Nilai akuisisi itu ditaksir mencapai 300 juta poundsterling atau sekitar Rp 5,80 triliun.

Kabar inilah yang membuat Rivaldo menyarankan Bale pindah ke Newcastle United jika nanti ada tawaran dari calon klub kaya baru Inggris tersebut.

Baca juga: Cerita di Balik Selebrasi Gareth Bale yang Mengundang Benci Publik Santiago Bernabeu

Rivaldo menilai Bale akan mendapat keuntungan besar seperti kesempatan membuktikan diri di Liga Inggris dan gaji tinggi jika pindah ke Newcastle.

"Saya menyarankan Bale bermain di Eropa dua atau tiga musim lagi sebelum ke MLS. Newcastle United adalah tujuan paling realistis," kata Rivaldo dalam dikutip dari situs BetFair.

"Bale akan mendapaat kesempatan besar membuktikan dirinya masih layak disebut pemain top dunia dan seorang superstar. Jika Newcastle menawar, Bale harus segera menerima," tutur Rivaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X