Castillion Temukan Kembali Kehidupan Sepak Bolanya di Persib Bandung

Kompas.com - 22/05/2020, 09:00 WIB
Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, merayakan gol yang dibukukannya ke gawang PSS Sleman, saat kedua tim bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, merayakan gol yang dibukukannya ke gawang PSS Sleman, saat kedua tim bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Geoffrey Castillion merasa keputusannya untuk berkarier di sepak bola Indonesia bersama Persib Bandung adalah pilihan yang tepat.

Diakui pemain asal Belanda itu, bergabung bersama Persib membuat kehidupan sepak bolanya kembali bergeliat.

Castillion mengungkapkan, kariernya sebagai pesepak bola penuh dengan lika-liku.

Karier profesionalnya sebagai pesepak bola dimulai bersama AFC Ajax. Dia bergabung bersama akademi Ajax pada usia 14 tahun.

 

Baca juga: Bek Kiri Persib Berharap Liga 1 2020 Kembali Bergulir

Selama lima tahun, dari 2005 hingga 2010, Castillion pun bermain di tim lintas usia Ajax.

Pada 2010, dia akhirnya berhasil menembus skuat senior Ajax, dan memainkan sejumlah laga di Eredivisie.

Namun, kariernya di tim senior Ajax tak berjalan mulus.

Dalam rentang tahun 2010 hingga 2014, Castillion lebih banyak dipinjamkan ke sejumlah klub seperti RKC Waalwijk, Heracles Almelo, dan NEC Nijmegen.

Merasa kariernya di Belanda tak berjalan sesuai harapan, Castillion pun memutuskan untuk mencari peruntungan di Amerika Serikat.

Saat itu, dia menerima pinangan New England Revolution.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X