Kata Bagus Kahfi Soal Shin Tae-yong dan Piala Dunia U20 2021

Kompas.com - 22/05/2020, 06:20 WIB
Bagus Kahfi saat melakukan tendangan bebas dalam pertandingan antara Garuda Select vs Juventus U17 diJuventus Training Center, Kamis (16/1/2020).
KOMPAS.comBagus Kahfi saat melakukan tendangan bebas dalam pertandingan antara Garuda Select vs Juventus U17 diJuventus Training Center, Kamis (16/1/2020).

KOMPAS.com - Penyerang Barito Putera, Amiruddin Bagus Kahfi, optimistis timnas U20 Indonesia bisa berprestasi di Piala Dunia U20 2021 di bawah arahan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong selaku pelatih timnas senior Indonesia sudah diberi tugas khsusus oleh PSSI untuk mempersiapkan tim yang akan tampil di Piala Dunia U20.

Saat ini timnas U19 Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U20 dilatih oleh Gong Oh-kyun dan Nova Arianto.

Meski belum pernah dilatih Shin Tae-yong, Bagus Kahfi yakin sosok asal Korea Selatan itu bisa membawa Indonesia berbicara banyak di Piala Dunia U20.

"Saya ingin terus berkembang lebih baik lagi setiap hari. Semoga bersama Shin Tae-yong saya bisa lebih berprestasi," kata Bagus Kahfi dikutip dari BolaSport.com.

"Ada jeda antara Piala Asia U19 dan Piala Dunia U20. Semoga Indonessia bisa mendapatkan yang terbaik di sana," tutur Bagus Kahfi menambahkan.

Baca juga: Piala Dunia U20 2021, FIFA Minta 6 Stadion Dibenahi dan Dimonitor

Bagus Kahfi digadang-gadang menjadi andalan timnas U20 Indonesia di Piala Dunia U20.

Tren penampilan menanjak Bagus Kahfi sejak 2018 menjadi alasannya.

Selain selalu dipanggil mengikuti dua edisi program Garuda Select di Eropa, Bagus Kahfi pernah menjadi top skor Piala AFF U16 2018 dan Piala U19 2019.

Meski demikian, Bagus Kahfi menilai posisinya di timnas U20 Indonesia masih belum aman karena persaingan sangat ketat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X