Alasan Roberto Carlos Gagal Berlabuh ke Chelsea

Kompas.com - 22/05/2020, 03:40 WIB
Legenda Brasil dan Real Madrid, Roberto Carlos. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPLegenda Brasil dan Real Madrid, Roberto Carlos.

KOMPAS.com - Mantan pesepak bola asal Brasil, Roberto Carlos, mengaku pernah sangat dekat dengan Chelsea setelah mengakhiri kontrak bersama Real Madrid.

Namun, kedekatan itu sekadae cerita. Chelsea tak pernah mendapatkan jasa salah satu bek kiri terbaik dalam sejarah sepak bola Brasil tersebut.

Setelah masa kontrak di Real Madrid berakhir, Roberto Carlos justru menuju Turki untuk membela Fenerbahce.

"Saya punya dua proposal, dari Fanerbahce dan Chelsea," ucp Roberto Carlos, dikutip dari Goal.

"Proses dengan Chelsea tak berhasil, jadi saya menandatangani kontrak bersama Fenerbahce," tutur dia.

"Namun, saya dan Chelsea sudah sangat dekat saat itu. Semua telah disetujui dan saya hanya harus menandatangani kontrak."

Baca juga: Roberto Carlos: Ronaldo Tak Bisa Dibandingkan dengan Messi dan Cristiano

Lebih lanjut, pria berusia 47 tahun itu pun mengungkapkan alasan di balik kegagalan proses transfer menuju Chelsea.

Dia mengatakan, masalah dengan pengacara menghambat penandatanganan kontrak dengan klub berjuluk The Blues itu.

"Kejadiannya hanya seminggu sebelum saya menandatangani kontrak dengan Fenerbahce dan saya telah ke Paris untuk bertemu Roman Abramovich dan (mantan chief executive Chelsea) Peter Kenyon," ujar Carlos.

"Sayang, ada yang tak lancar pada saat-saat terakhir sebelum proses transfer selesai, suatu hal yang sering terjadi di sepak bola. Ada masalah dengan pengacara," kata pria berusia 47 tahun itu.

Baca juga: Chelsea Resmi Perpanjang Kontrak Olivier Giroud hingga 2021

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X