Serie A Masih Terhenti, Lewandowski Bisa Salip Immobile sebagai Top Scorer Eropa

Kompas.com - 22/05/2020, 02:40 WIB
Robert Lewandowski pada laga Bayern vs Paderborn, Sabtu (22/2/2020) dini hari WIB. AFP/GUENTER SCHIFFMANNRobert Lewandowski pada laga Bayern vs Paderborn, Sabtu (22/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, berpeluang menyalip penyerang andalan Lazio, Ciro Immobile, dalam daftar pencetak gol terbanyak lima liga top Eropa.

Peluang itu terbuka menyusul masih ditangguhkannya Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, saat Bundesliga telah kembali bergulir.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, nasib kelanjutan kompetisi sepak bola profesional di Italia masih harus menunggu hingga 28 Mei.

Namun, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah mengharuskan Serie A musim 2019-2020 berakhir selambat-lambatnya pada 20 Agustus 2020.

Baca juga: Seluruh Pemain di Liga Italia Butuh 4 Pekan Latihan Sebelum Kembali Berlaga

Sebelum ditangguhkan, sejatinya Immobile masih kokoh di puncak daftar top skor lima liga top Eropa dengan koleksi 27 gol dari 26 laga.

Pemain berkebangsaan Italia itu unggul dua angka dari Lewandowski, yang saat liga ditangguhkan mengoleksi 25 gol.

Namun, pundi-pundi gol Lewandowski kembali mengalir setelah melakoni lanjutan pekan ke-26 Bundesliga, Minggu (17/5/2020) malam WIB.

Dia berhasil mencetak satu gol kala Bayern Muenchen menaklukkan Union Berlin dengan skor 2-0.

Koleksi gol penyerang asal Polandia itu masih bisa bertambah pada pekan ke-27 dan seterusnya.

Lewandowski sedang berada dalam tren positif setelah selalu berhasil mencetak gol dalam tiga penampilan terakhir bersama Bayern Muenchen.

Baca juga: Lewandowski Kian Menjauh dari Timo Werner di Top Skor Bundesliga

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X