Riko Simanjuntak di Mata Rezaldi Hehanussa, Cepat dan Merepotkan

Kompas.com - 21/05/2020, 17:00 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kiri), dibayangi oleh winger PSM Makassar, Zulham Zamrun (kanan). Laga tunda pekan ke-7 Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/8/2019) berakhir dengan skor 0-0. DOK. LIGA INDONESIAGelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kiri), dibayangi oleh winger PSM Makassar, Zulham Zamrun (kanan). Laga tunda pekan ke-7 Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/8/2019) berakhir dengan skor 0-0.

KOMPAS.com - Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, mengungkapkan pandangannya terkait gaya bermain Riko Simanjuntak.

Menurut Rezaldi, rekan satu timnya di klub berjuluk Macan Kemayoran itu punya kecepatan yang sulit dihentikan.

Kecepatan Riko dinilai tidak hanya merepotkan barisan pertahanan lawan. Kendati bermain di posisi penyerang sayap, Riko juga mampu membantu tim saat berada dalam posisi bertahan.

Kelebihan Riko mulai diketahui Rezaldi ketika keduanya bermain untuk tim yang berbeda. Saat Riko masih bermain di Semen Padang, dan Rezaldi di Persija.

"Waktu itu kami bertemu saat dia (Riko) masih di Semen Padang. Saat itu kami saling menunjukkan skill dengan saling merepotkan satu sama lain," kata Rezaldi, dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

"Saya berhasil melewati dia. Dia pun dengan kecepatannya juga sukses merepotkan saya. Ditambah lagi pemain seperti Riko membuat bek susah untuk overlap," imbuh dia.

Baca juga: Cerita Riko Simanjuntak Latihan di Apartemen dan Kerinduannya kepada Jakmania

Selain itu, Rezaldi juga memiliki satu momen tak terlupakan kala berhadapan dengan Riko Simanjuntak.

Momen yang membuatnya semakin yakin dengan kemampuan istimewa yang dimiliki pemain kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara itu.

"Momen yang paling saya ingat saat lawan dia, saat saya mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras," ujarnya.

"Karena kecepatannya, saat itu saya ambil sekali dan kena kartu kuning," tutur Rezaldi.

Baca juga: Ada Ronaldo dan Messi, Ini Best XI Versi Rezaldi Hehanussa

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X