Ulang Tahun Ke-70, Persik Kediri Dapat Ucapan Selamat dari Ketum PSSI

Kompas.com - 20/05/2020, 17:00 WIB
Antusias Suporter Persik Kediri mendukung tim saat berlaga di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUAntusias Suporter Persik Kediri mendukung tim saat berlaga di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur.

KEDIRI, KOMPAS.com - Persik Kediri merayakan hari jadinya yang ke-70 tahun pada Selasa (19/5/2020). Ucapan selamat dan panjatan doa terbaik terus mengalir dari sejumlah kalangan hingga saat ini.

Salah satu ucapan paling istimewa datang dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Selamat ulang tahun yang ke-70 Persik Kediri (Macan Putih),” tulis pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut Instagram pribadinya @mochamadiriawan84 lengkap dengan gambar ucapan selamat ulang tahun.

Unggahan tersebut pun mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih.

"Kami ucapkan terima kasih atas doa yang diberikan kepada Persik. Juga kepada Pak Iwan Bule (Mochamad Iriawan) kami sampaikan terima kasih sebesar-besarnya yang sudah memberikan ucapan lewat Instagram pribadi," kata pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI tersebut.

Baca juga: Persik Kediri Kurang Puas dengan RUPS Luar Biasa

Di sisi lain, sebenarnya ada lubang pada jejak sejarah Persik Kediri. Hingga saat ini tidak ditemukan sumber litelatur valid yang menyebut kapan pastinya Macan Putih berdiri.

Dari penggalian sisa-sisa jejak sejarah yang dilakukan kelompok suporter akhirnya ditentukan 19 Mei sebagai hari Persik. Namun, tidak semua pendukung Persik Kediri sepakat dengan keputusan tersebut.

Akan tetapi, Abdul Hakim Bafagih tidak mau meributkan perdebatan yang tak berujung. Baginya yang terpenting saat ini adalah memaknai pertambahan usia untuk membuat Persik Kediri menjadi lebih baik.

"Kita tidak perlu meributkan hal-hal tersebut. Apalagi di situasi yang sulit seperti ini karena pandemi corona," ucapnya.

Abdul Hakim Bafagih pun tidak mau menghakimi. Baginya, siapa pun, di mana pun, dan kapan pun bisa memberikan doa terbaik untuk Persik Kediri.

"Kapan pun kita bisa mendoakan Persik agar lebih baik," tuturnya

Abdul Hakim Bafagih berharap ucapan dan doa yang terus mengalir bisa menjadi energi tambahan bagi manajemen, pelatih, pemain, dan ofisial untuk membuat Persik Kediri semakin membanggakan bagi masyarakat Kediri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X