Resmi, Roberto Martinez Tetap Tangani Belgia hingga Piala Dunia 2022

Kompas.com - 20/05/2020, 16:49 WIB
Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez,  memimpin sesi latihan di Tubize pada Rabu (5/10/2016). Latihan ini merupakan bagian dari persiapan tim jelang melakoni kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bosnia pada 7 Oktober dan Gibraltar pada 10 Oktober. 
BRUNO FAHY / BELGA / AFPPelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, memimpin sesi latihan di Tubize pada Rabu (5/10/2016). Latihan ini merupakan bagian dari persiapan tim jelang melakoni kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bosnia pada 7 Oktober dan Gibraltar pada 10 Oktober.

KOMPAS.comRoberto Martinez resmi memperpanjang kontraknya bersama timnas Belgia hingga 2022.

Pelatih asal Spanyol itu sebelumnya setuju akan menangani timnas Belgia hingga Euro 2020 saja.

Namun, dengan ditundanya Euro sampai tahun depan karena pandemi Covid-19, pihak Federasi Sepak Bola Belgia (RBFA) memutuskan memperpanjang kontrak Roberto Martinez hingga dua tahun ke depan.

Artinya, Roberto Martinez akan tetap menangani Belgia pada Piala Dunia 2022.

Baca juga: Conmebol Pastikan Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Karena Euro 2020 ditunda, kami tidak mungkin bisa mengakhiri kolaborasi sekarang," ujar Martinez dalam pernyataannya, sebagaimana dilansir Sky Sports.

"RBFA memiliki ambisi yang membuat saya memiliki antusiasme luar biasa, entah itu rencana jangka pendek atau jangka panjang," ucap juru taktik berusia 46 tahun tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Roberto Martinez juga mengaku siap dengan agenda padat timnas Belgia ke depan.

"Dua setengah tahun ke depan akan sangat intens bagi tim nasional Belgia, dengan Kejuaraan Eropa, Nations League, pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, dan Piala Dunia sendiri," ujar Martinez.

"Saya hanya bisa bahagia dan bangga bahwa saya bisa terus bekerja dan mempersiapkan masa depan sepak bola Belgia," kata mantan pelatih Everton itu.

Roberto Martinez ditunjuk sebagai pelatih timnas Belgia pada 2016.

Prestasi terbaik Roberto Martinez adalah mengantarkan The Red Devils - julukan timnas Belgia - meraih peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018.

Baca juga: Akibat Virus Corona, FIFA dan AFC Sepakat Tunda Kualifikasi Piala Dunia 2022

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.