Sejarah Hari Ini: Chelsea Juara Liga Champions untuk Pertama Kalinya

Kompas.com - 19/05/2020, 17:20 WIB
Didier Drogba mengantarkan Chelsea juara Liga Champions 2011-2012. TWITTER.com/AFRICANFTBLHQDidier Drogba mengantarkan Chelsea juara Liga Champions 2011-2012.

KOMPAS.com - Sedikit yang menyangka Chelsea bisa menjuarai Liga Champions 2011-2012.

Sejak fase 16 besar, Chelsea diprediksi akan tersingkir lebih cepat karena mereka kalah 1-3 pada leg pertama di kandang Napoli. Perlahan namun pasti, Chelsea membalikkan prediksi.

Hari ini delapan tahun yang lalu, klub berjulukan The Blues itu mampu membuktikan, mereka bisa menjadi tim terbaik Eropa.

Berhadapan dengan Bayern Muenchen di Allianz Arena, 19 Mei 2012, Chelsea tidak diunggulkan untuk mengangkat trofi "Si Kuping Besar" kala itu.

Meskipun, mereka sebelumnya telah menyingkirkan sang juara bertahan, Barcelona, pada semifinal.

Baca juga: Sejarah Hari Ini: Gol Telat Etoo dan Belletti Bawa Barcelona Raih Trofi Kedua di Liga Champions

Bermain di kandang sendiri, Bayern langsung mengurung pertahanan Chelsea sejak awal laga.

Deretan lini serang Die Roten - julukan Bayern - seperti Mario Gomez, Arjen Robben, Franck Ribery, hingga Thomas Mueller bergantian menebar ancaman ke gawang Petr Cech.

Namun, skor 0-0 menutup babak pertama.

Digempur terus-menerus, gawang Chelsea bobol pada menit ke-83. Adalah Mueller lewat tandukannya yang membuat Bayern unggul.

Penyerang lubang asli Jerman itu dengan cerdiknya membenturkan bola ke tanah agar menyulitkan Cech menangkap si kulit bundar.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X