Ambisi Mantan Striker Liverpool Angkat Prestasi Klub Australia

Kompas.com - 18/05/2020, 18:24 WIB
Robbie Fowler resmi menangani klub A-League, Brisbane Roar, mulai musim depan, Selasa (23/4/2019) AFPRobbie Fowler resmi menangani klub A-League, Brisbane Roar, mulai musim depan, Selasa (23/4/2019)

LONDON, KOMPAS.com - Mantan striker Liverpool, Robbie Fowler masih punya ambisi bagi klub asuhannya, Brisbane Roar.

Lantaran itulah, Fowler, kelahiran 9 April 1975, bersikeras kembali lagi ke Australia.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Liga Australia Akhirnya Ditangguhkan Juga

"Ini perjudian besar sebenarnya," kata mantan penggawa timnas Inggris ini.

Fowler kali pertama menginjakkan kaki di Australia pada 2009.

Yandi Munawar di antara para pemain Brisbane Roar Yandi Munawar di antara para pemain Brisbane Roar

Kala itu, dia bermain untuk klub semiprofesional North Queensland Fury hingga 2010.

Setahun kemudian, pemilik nama komplet Robert Bernard Fowler, menjadi penggawa Perth Glory, salah satu klub peserta Liga Australia sampai dengan 2012.

Mantan rekan Zlatan Ibrahimovic di timnas Swedia, Ola Toivonen, saat membela Melbourne Victory melawan New Zealands Wellington Phoenix pada ajang kasta tertinggi Liga Australia, A-League.AFP/ WILLIAM WEST Mantan rekan Zlatan Ibrahimovic di timnas Swedia, Ola Toivonen, saat membela Melbourne Victory melawan New Zealands Wellington Phoenix pada ajang kasta tertinggi Liga Australia, A-League.

Perjalanan karier mengantarkan Fowler ke Thailand.

Sepanjang 2011-2012, ia menjadi pemain sekaligus pelatih klub Liga Thailand, Muangthong United.

Musim lalu, saat menjadi manajer Brisbane Roar, Fowler membawa klub itu di posisi kedua klasemen akhir Liga Australia.

Steven Gerrard bersama Robbie Fowler ketika meraih trofi pertamanya bersama Liverpool dengan memenangi Piala Liga Inggris pada 2001. Dok. Goal Steven Gerrard bersama Robbie Fowler ketika meraih trofi pertamanya bersama Liverpool dengan memenangi Piala Liga Inggris pada 2001.

Sementara, pada musim 2019-2020 yang terhenti sementara pada Maret 2020 lantaran pandemi corona, di bawah asuhan Fowler, Brisbane Roar ada di posisi empat klasemen sementara.

"Kami masih punya sisa enam laga di musim regular dan babak playoff," ujarnya.

Robbie Fowler berharap Manchester United dapat membantu Liverpool dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris 2018/2019AFP Robbie Fowler berharap Manchester United dapat membantu Liverpool dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris 2018/2019

Saat ini, Brisbane Roar mengumpulkan 35 poin di bawah Wellington (posisi ketiga-36 poin), Melbourne City (posisi kedua - 40 poin), dan Sydney (posisi pertama - 48 poin).

Sementara, Fowler mengatakan pula bahwa target realistisnya adalah menempatkan Brisbane Roar di posisi ketiga klasemen akhir Liga Australia musim ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Reuters
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X