Pemain Habis Kontrak pada Juni 2020, Ini Harapan Manajer Chelsea

Kompas.com - 18/05/2020, 15:06 WIB
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud (kanan), berselebrasi setelah dia mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, London, pada Sabtu (22/2/2020).  GLYN KIRK/AFPPenyerang Chelsea, Olivier Giroud (kanan), berselebrasi setelah dia mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, London, pada Sabtu (22/2/2020).

LONDON, KOMPAS.com - Beberapa pemain Chelsea akan habis masa kontraknya pada Juni 2020.

Di tengah pandemi corona, kata manajer Chelsea Frank Lampard terkait para pemain itu, dirinya punya harapan.

Baca juga: Diduga Ribut dengan Perempuan, Pemain Sayap Chelsea Dicokok Polisi

"Saya harap mereka bisa meneken kontrak jangkan pendek untuk mengakhiri musim 2019-2020 ini," kata Lampard.

Frank Lampard dan Jose Mourinho, Chelsea, TottenhamAFP/JULIAN FINNEY / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES Frank Lampard dan Jose Mourinho, Chelsea, Tottenham

Kontrak jangka pendek menjadi perhatian induk olahraga sepak bola internasional (FIFA).

Khususnya, bagi pemain yang habis kontrak pada Juni 2020.

Winger Chelsea, Willian Borges da SilvaAFP/MIKE HEWITT / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Winger Chelsea, Willian Borges da Silva

Pandemi corona membuat Liga Inggris tertunda sejak Maret tahun ini.

Di Chelsea, dua pemain yang habis masa kontraknya pada Juni 2020 adalah Willian dan Olivier Giroud.

"Saya akan mengakhiri kompetisi dengan seluruh skuad yang saya miliki sejak awal dalam mencapai target posisi keempat klasemen akhir Liga Inggris," kata Lampard.

Pemain tengah Chelsea, Christian Pulisic, berlari dengan bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 23 November 2019.AFP/OLI SCARFF Pemain tengah Chelsea, Christian Pulisic, berlari dengan bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 23 November 2019.

Posisi paling realistis itu, menurut Lampard adalah kesempatan Chelsea mendapat tempat di kompetisi Liga Champions.

Sementara itu, Liga Inggris akan mencari kata sepakat pada konferensi digital pada Senin (18/5/2020) demi menentukan kelanjutan kompetisi yang kabarnya dimulai lagi pada pertengahan Juni 2020.

Sebuah pengumuman berisi peringatan tentang virus corona ditampilkan di layar lebar dalam pertandingan Premier League antara Leicester City vs Aston Villa di King Power Stadium di Leicester, pada 9 Maret 2020.AFP/PAUL ELLIS Sebuah pengumuman berisi peringatan tentang virus corona ditampilkan di layar lebar dalam pertandingan Premier League antara Leicester City vs Aston Villa di King Power Stadium di Leicester, pada 9 Maret 2020.



Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X