Rooney Sebut Peran Park Ji-sung Sama Pentingnya dengan Ronaldo

Kompas.com - 18/05/2020, 09:00 WIB
Dua mantan penggawa Manchester United, Wayne Rooney dan Park Ji-Sung. AFP/PAUL ELLISDua mantan penggawa Manchester United, Wayne Rooney dan Park Ji-Sung.

KOMPAS.com - Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United, Wayne Rooney, mengungkapkan peran penting Park Ji-sung di klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Menurut Rooney, Park Ji-sung memiliki peran yang sama pentingnya dengan megabintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Hal itu Rooney ungkapkan berdasarkan pengalamannya selama tampil di bawah sokongan gelandang berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Keduanya saling bahu-membahu untuk merengkuh trofi bersama Man United sejak 2005, kala Park Ji-sung didatangkan dari PSV Eindhoven.

Mereka berhasil memenangi empat gelar Liga Inggris, tiga Piala Liga, dan satu trofi Liga Champions sebelum Park Ji-sung memutuskan hengkang ke Queens Park Rangers pada 2012.

Baca juga: Wayne Rooney Sesalkan Keputusan Man United Pecat Louis van Gaal

Rooney mengaku, dirinya dan beberapa nama besar lain seperti Ronaldo dan Carlos Tevez kerap menjadi berita utama setelah berhasil mencetak gol untuk Man United.

Namun, pemain yang saat ini bermain untuk Derby County itu menilai bahwa kesuksesan nama-nama besar di Man United tidak terlepas dari peran dan kerja keras tanpa pamrih Park Ji-sung.

Skuad Manchester United 2006-2007.AFP/PAUL ELLIS Skuad Manchester United 2006-2007.

"Ini mungkin terdengar gila, tetapi jika Anda menyebut Cristiano Ronaldo ke anak berusia 12 tahun, mereka akan segera berkata, 'Ya, dia adalah pemain yang brilian bagi Manchester United'," ucap Rooney, dikutip dari Daily Mail.

"Akan tetapi, jika Anda menyebut nama 'Park Ji-sung', mereka mungkin tidak tahu siapa dia," kata Rooney.

"Kami semua yang pernah bermain dengan Park sadar, dia hampir sama pentingnya dengan pemain bintang di Man United. Itu karena Park selalu bisa bermain secara kolektif, bermain bersama tim," tutur dia menegaskan.

Baca juga: Pemain Sporting Ungkap Kesamaan Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X