Saat Libur Lebaran, Pemain Persebaya Dianjurkan Tetap Latihan Individu

Kompas.com - 18/05/2020, 07:20 WIB
Pemain muda Persebaya Surabaya, Hambali Tholib latihan untuk jaga kondisi disela waktu luangnya selama berdiam diri di apartemen karena wabah virus corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan perkembangannya di Indonesia. Dokumentasi PribadiPemain muda Persebaya Surabaya, Hambali Tholib latihan untuk jaga kondisi disela waktu luangnya selama berdiam diri di apartemen karena wabah virus corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan perkembangannya di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Seama kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara akibat virus corona, sejumlah klub, termasuk Persebaya Surabaya, menjalankan program latihan online yang diberikan oleh tim pelatih.

Para pemain Bajul Ijo menjalankan latihan online sebanyak tiga kali dalam satu pekan.

Pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam, mengungkapkan banyak pemainnya yang berkonsultasi selama menjalani latihan di rumah mereka masing-masing.

Baca juga: Kiper Persebaya Bahagia Jalani Puasa Ramadhan bersama Keluarga

"Seputaran materi latihan yang sering ditanyakan pemain seperti, 'Coach, kalau saya latihan ini, di-combine dengan ini, bagaimana? Lalu misalnya "Di daerah saya zona hijau, jadi aman untuk latihan di lapangan atau di luar rumah'. Ya seputaran itu-itu saja," kata Gaselly.

Gaselly Jun Panam menganjurkanan latihan individu kepada para pemain tetap dilakukan selama libur lebaran demi menjaga kebugaran.

Tim pelatih tidak ingin kondisi para pemain Persebaya Surabaya tak bugar atau kelebihan berat badan saat menikmati libur lebaran.

Untuk itu, pemain diminta untuk tetap berlatih secara individu dengan materi latihan online yang biasanya dilakukan.

"Kami sudah infokan ke pemain untuk tetap melakukan individual exercise  yang biasa kami lakukan bersama saat virtual training," ucap pelatih fisik kelahiran Jakarta, 3 Juni 1986 itu.

"Hal ini dilakukan guna menjaga kondisi masing-masing pemain. Jaga kesehatan juga penting," tutur Gaselly.

Baca juga: Kompetisi Berhenti, Kiper Persebaya Kembali Kerja Dinas

Menurut Gaselly, menjelang lebaran, tim pelatih Persebaya memutuskan untuk meliburkan aktivitas latihan selama dua pekan.

Setelah itu, para pemain bisa kembali melanjutkan latihan mereka.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X