Union Berlin Vs Bayern, Pavard Ingin Persembahkan Kemenangan bagi Fans

Kompas.com - 17/05/2020, 18:50 WIB
Gelandang Schalke Nassim Boujellab (biru) dan bek Bayern Muenchen, Benjamin Pavard, saat berebut bola dalam pertandingan perempat final Piala Jerman (DFB Pokal) Schalke 04 vs Bayern Muenchen di Gelsenkirchen, Jerman,
pada tanggal 3 Maret 2020. AFP/SASCHA SCHUERMANNGelandang Schalke Nassim Boujellab (biru) dan bek Bayern Muenchen, Benjamin Pavard, saat berebut bola dalam pertandingan perempat final Piala Jerman (DFB Pokal) Schalke 04 vs Bayern Muenchen di Gelsenkirchen, Jerman, pada tanggal 3 Maret 2020.

KOMPAS.com - Bek Bayern Muenchen asal Perancis, Benjamin Pavard, mengatakan, dia dan rekan-rekannya akan berusaha meraih kemenangan demi suporter yang tidak bisa hadir karena pandemi virus corona.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar olahraga Perancis, L'Equipe, dikutip dari laman Bundesliga, Benjamin Pavard berharap timnya meraih kemenangan setelah dua bulan kompetisi ditangguhkan.

Selain itu, Pavard ingin membawa timnya meraih kemenangan untuk para suporter yang tidak bisa hadir ke stadion karena pandemi virus corona.

"Sekalipun penonton tidak ada di sana, pertandingan nanti dapat membuat orang sedikit berpikir tentang sesuatu yang lain," kata Pavard dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Baca juga: Link Live Streaming Union Berlin Vs Bayern Muenchen, Asa Pemuncak Klasemen

"Ada penggemar yang menunggu (untuk sepak bola kembali) dan ada orang sakit atau orang yang terpengaruh oleh orang yang melakukan kebaikan," ucapnya.

"Sepak bola adalah tontonan. Sedikit keterampilan atau sebuah gol bisa menciptakan emosi," ujarnya.

"Kalau hanya untuk itu, saya katakan kepada diri sendiri bahwa kami bisa bermanfaat. Kami akan bermain demi mereka," katanya.

Bayern Muenchen akan melakoni laga tandang di markas Union Berlin pada lanjutan pekan ke-26 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman.

Pertandingan Union Berlin vs Bayern Muenchen ini akan digelar di Stadion An der Alten Foersterei, Berlin, Jerman, Minggu (17/5/2020), pukul 23.00 WIB.

Selain itu, pertandingan ini akan digelar tanpa penonton selama masa pandemi virus corona sesuai anjuran dari Pemerintah Jerman.

Baca juga: Union Berlin Vs Bayern Muenchen, Coutinho, Tolisso, dan Suele Absen

Die Roten, julukan Bayern Muenchen, saat ini masih memimpin puncak klasemen sementara Bundesliga dengan mengumpulkan 54 poin dari 25 laga.

Tim arahan Hansi Flick itu hanya selisih satu poin dari Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua, setelah berhasil menang atas Schalke dengan skor 4-0.

Sementara itu, lawan Bayern Muenchen, FC Union Berlin berada di peringkat ke-12 dengan mengumpulkan 30 poin dari 25 laga.



Sumber Bundesliga
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X