Georginio Wijnaldum Akui Kualitas Jordan Henderson sebagai Kapten Liverpool

Kompas.com - 17/05/2020, 13:21 WIB
Jordan Henderson mendapatkan kartu merah pada laga Watford vs Liverpool di Stadion Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, 24 November 2018. AFP/OLLY GREENWOODJordan Henderson mendapatkan kartu merah pada laga Watford vs Liverpool di Stadion Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, 24 November 2018.

KOMPAS.com - Georginio Wijnaldum mengakui kualitas Jordan Henderson sebagai kapten Liverpool. Dia menyebut Jordan Henderson sebagai pemimpin terbaik yang pernah merumput bersamanya. 

Jordan Henderson ditunjuk sebagai kapten Liverpool pada 2015 lalu menggantikan Steven Gerrard yang saat itu memutuskan hijrah ke LA Galaxy.

Menggantikan posisi legenda klub sebagai kapten tim tampaknya bisa menjadi beban bagi Jordan Henderson.

Namun, tanpa keraguan, gelandang berusia 29 tahun itu menunjukkan kualitasnya sebagai kapten dan membawa Liverpool mencapai kejayaannya dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Cerita Steven Gerrard Saat Pertama Bertemu Jordan Henderson di Liverpool

Di bawah arahannya sebagai kapten, Liverpool telah menjadi skuad yang solid dan sukses meraih sejumlah gelar juara seperti Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Liverpool juga memuncaki klasemen Liga Inggris musim 2019-2020 dengan keunggulan 25 poin atas rival terdekat.

Jordan Henderson dianggap telah memainkan peran penting dalam kesuksesan Liverpool dan Georginio Wijnaldum mengaku banyak belajar dari sang kapten.

"Saya pernah bermain dengan beberapa pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan yang hebat. Saya harus jujur, Kevin Strootman dan Jordan Henderson, lebih unggul daripada kapten lainnya," ucap Georginio Wijnaldum. 

"Mark Van Bommel juga seorang kapten dan pemimpin yang bagus. Namun, dari ketiganya, saya pilih Jordan Henderson," kata gelandang asal Belanda ini.

"Dia bisa sangat menyebalkan (ketika memotivasi pemain di lapangan), tetapi jika Anda berpikir mengapa ia melakukannya, itu hanya untuk membantu kami berkembang menjadi pribadi dan tim yang lebih baik," tutur Wijnaldum menjelaskan.

Baca juga: Perbedaan Liverpool Era Juergen Klopp dan Brendan Rodgers

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X