Fadil Sausu Beberkan Rahasia Tendangan Bebas Miliknya

Kompas.com - 17/05/2020, 09:40 WIB
Lerby Eliandry, Stefano Lilipaly, Fadil Sausu, dalam laga Barito Putera vs Bali United dihelat di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (6/3/2020) malam WIB, pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020. DOK. BALI UNITEDLerby Eliandry, Stefano Lilipaly, Fadil Sausu, dalam laga Barito Putera vs Bali United dihelat di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (6/3/2020) malam WIB, pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020.

PALU, KOMPAS.com - Gelandang sekaligus kapten Bali United, Fadil Sausu, dikenal memiliki tendangan bebas yang keras dan akurat.

Tak jarang, pemain asal Palu, Sulawesi Tengah itu sukses memecah kebuntuan tim dengan mencetak gol melalui tendangan bebasnya.

Di balik rahasia tendangan bebas miliknya yang mematikan, Fadil Sausu mengakui jika kemampuan tendangan bebasnya merupakan hasil latihan.

Baca juga: Peran Kapten Menurut Gelandang Bali United Fadil Sausu

Setiap kali selesai latihan, dia menambah waktu berlatih sendiri untuk mengasah kemampuan tendangan bebasnya.

"Pastinya karena latihan rutin. Kalau ada waktu sekitar 15-20 menit dimanfaatkan untuk menambah jam latihan tendangan bebas," kata pemain bernomor punggung 14 itu.

Fadil Sausu menyebut kehadiran Stefano "Teco" Cugurra sebagai arsitek Bali United membuatnya semakin terampil dalam mengasah kemampuan tendangan bebasnya.

Pasalnya, pelatih asal Brasil itu memberi porsi latihan tendangan bebas bagi semua pemain Serdadu Tridatu setelah sesi latihan berakhir.

"Kalau sekarang ini di Bali United, Coach Teco kasih kesempatan buat para pemain untuk latihan tendangan bebas. Jadi, semua diminta untuk mengeksekusi tendangan bebas," ucap pemain kelahiran Palu, 19 April 1985 itu.

Fadil Sausu merupakan pemain terlama yang memperkuat Bali United, yakni sejak tim itu berdiri pada 2015 lalu.

Baca juga: Peran Kapten Menurut Gelandang Bali United Fadil Sausu

 

Bersama Bali United, Fadil telah mempersembahkan gelar Liga 1 2019 sebagai gelar perdana tim yang identik dengan jersey berwarna merah itu.

Musim ini, Fadil Sausu bertekad membawa Bali United mempertahankan trofi Liga 1 dan tampil sebagus mungkin pada kompetisi Asia bersama Bali United.

Selama berkarier profesional, Fadil Sausu banyak menghabiskan waktu bersama klub-klub asal Kalimantan seperti Bontang FC, Mitra Kukar, dan Persisam Putra Samarainda.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X